Rabu , 28 Juni 2017

Home » Pilkada Serentak » Wihaji dan Suyono, Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Terpilih

Wihaji dan Suyono, Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Terpilih

15 Maret 2017 17:29 WIB Category: Pilkada Serentak Dikunjungi: kali A+ / A-
Ketua KPU bersama komisioner menyerahkan dokumen penetapan calon terpilih kepada Pasangan Calon Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono yang didamping ketua partai pengusung.(suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

Ketua KPU bersama komisioner menyerahkan dokumen penetapan calon terpilih kepada Pasangan Calon Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono yang didamping ketua partai pengusung.(suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang Adi Pranoto mengatakan, tahapan demi tahapan Pilkada secara umum berjalan baik dan kondusif dari mulai rangkaian tahapan pendaftaran calon sampai dengan proses pemungutan dan penghitungan rekapituasi,”kata Adi Pranoto saat membuka Rapat Pleno penetapan calon terpilih yang berlangsung di Gedung KPU setempat.

Dalam kegiatan tersebut, KPU menetapkan pasangan calon Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang terpilih, untuk periode 2017-2022. Acara rapat pleno dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya, Rabu (15/3).

“Kami sangat apresiasi kepada semua pihak baik pasangan calon, partai pengusung dan masyarakat umum, yang telah mengikuti jalannya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara damai sukses tanpa ekses,” ujar Adi Pranoto.

Dikatakan, untuk hasil perolehan suara yang di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan presentase dan hasilnya berdasarkan suara terbanyak hasil rekapitulasi di gedung korpri tanggal 22 Februari, adalah pasang calon (paslon) nomor uriut 1, Wihaji dan Suyono yang diusung partai Golkar, PPP dan Hanura berhasil memperoleh 245.181 (56.6%).

Sedangkan paslon nomor urut 2, Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip, diusung PDIP dan Gerindra memperoleh 116.925 suara (27 %). Paslon nomor urut 3, AS Burhan-Acara Ariani, diusung PKB dan Nasdem memperoleh 63.232 suara (14,6 %). Paslon nomor urut 4, Ahmad Faizin-Erna Yuniwati, diusung Partai Demokrat, PAN dan PKS memperoleh 7.604 suara (1,8 %).

Bupati Terpilih Wihaji yang didampingi Wakil Bupati terpilih Suyono setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2017 oleh KPU mengucapkan syukur atas kepercayaan rakyat Batang yang telah memilihnya untuk memimpin Kabupaten Batang, 5 tahun ke depan.

“Syukur Alhamdulilah, kami dipercaya rakyat Batang untuk memimpin Kabupaten Batang. Kemenangan ini bukan kemenangan kami berdua saja, tetapi kemenangan semua rakyat Kabupaten Batang,” kata Wihaji.

Wihaji menambahkan, mereka berdua akan menjalankan amanah sesuai dengan visi misi sebagaimana disampaikan dalam kampanye dan akan diaplikasikan di dalam rencana pembangunan menengah dan rencana pembangunan jangka panjang daerah.

“Untuk menyukseskan pembangunan, kami akan melakukan komunikasi dengan pasangan calon bupati lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, Birokrasi, DPRD dan masyarakat Kabupaten Batang, guna bekerjasama dalam rangka membangun Batang yang lebih baik lagi,” papar Wihaji.
(Kasirin Umar/CN41/SMNetwork)

Wihaji dan Suyono, Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Terpilih Reviewed by on . [caption id="attachment_976681" align="alignnone" width="400"] Ketua KPU bersama komisioner menyerahkan dokumen penetapan calon terpilih kepada Pasangan Calon B [caption id="attachment_976681" align="alignnone" width="400"] Ketua KPU bersama komisioner menyerahkan dokumen penetapan calon terpilih kepada Pasangan Calon B Rating: 0