Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Wakil Wali Kota Pekalongan Usulkan Semua ASN Dites Urine

Wakil Wali Kota Pekalongan Usulkan Semua ASN Dites Urine

19 Maret 2017 14:48 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Wakil Wali Kota Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz mengusulkan semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melakukan tes urine terkait penggunaan narkoba.

Ia berharap, dalam waktu dekat dilakukan tes urine di lingkungan Pemkot Pekalongan sebagai wujud komitmen Pemkot Pekalongan dalam memerangi narkoba. “Saya akan usul semua ASN harus tes narkoba. Ini untuk menunjukkan adanya komitmen dari Pemkot Pekalongan untuk memerangi narkoba,” terangnya.

Wakil Wali Kota mengatakan, saat ini Kota Pekalongan berada dalam status darurat narkoba. Sebab, kondisi peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di Kota Pekalongan sudah sangat mengkhawatirkan. Menurut dia, maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Pekalongan dapat dilihat dari catatan kriminal di kepolisian yang sebagian besar diisi oleh kasus penyalahgunaan narkoba.

Karena itu, ia berharap di Kota Pekalongan segera dibentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan, sebenarnya Pemkot Pekalongan sudah mengajukan pembentukan BNN Kota ke pusat. Namun, Kota Pekalongan tidak masuk dalam peringkat yang diutamakan untuk membentuk BNN Kota.

“Kota Pekalongan tidak masuk di peringkat yang diutamakan. Mungkin dalam penyampaian data sebelumya banyak memberikan data yang tidak riil. Data yang tidak mendukung kondisi yang sebenarnya. Sehingga BNN belum bisa terbentuk di Kota Pekalongan. Padahal di sini sudah peringatan bahaya,” sambungnya.

Terkait hal ini, pihaknya akan kembali mengurus di pusat agar BNN bisa terbentuk di Kota Pekalongan. Untuk keperluan itu, Pemkot Pekalongan juga akan bersinergi dengan DPRD untuk memberikan data dan melengkapi persyaratan pembentukan BNN Kota.
(Isnawati/CN41/SMNetwork)

Wakil Wali Kota Pekalongan Usulkan Semua ASN Dites Urine Reviewed by on . [caption id="attachment_607692" align="alignnone" width="361"] Foto: Istimewa[/caption] PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Wakil Wali Kota Pekalongan Mochammad Sael [caption id="attachment_607692" align="alignnone" width="361"] Foto: Istimewa[/caption] PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Wakil Wali Kota Pekalongan Mochammad Sael Rating: 0