Selasa , 28 Maret 2017

Home » Nasional » Tingkatkan Akreditasi, UBL Kirim Dosen Ikuti Konferensi Internasional

Tingkatkan Akreditasi, UBL Kirim Dosen Ikuti Konferensi Internasional

21 Maret 2017 8:06 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Berbagai cara untuk meningkatkan akreditasi perguruan tinggi terus dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL). Selain menggembleng dosen untuk membuat penelitian dan karya ilmiah, mereka juga mengirim para dosen mengikuti konferensi internasional.

Bahkan, beberapa dosen juga mengikuti konferensi berkelas dunia sebagai keynote speaker atau pembicara utama. Salah satu yang sudah melakukannya adalah Dr Dewi Puspaningtyas Faeni MBA. Dia membawakan tema ‘Indonesian Higher Education Outlook’ pada 2nd International Conference on Business Management, Economics, Marketing, Tourism,  Biomedics, Communication, Technnology and Engineering di Dubai.

Dosen UBL tersebut hadir sebagai pembicara utama bersama keynote speaker yang sangat kompeten dalam bidangnya dari negara lain, seperti Menteri Perguruan Tinggi Irak Nabeel Ar Raj dan Wakil Rektor University Teknikal Malaysia Melaka (UTEM), Datuk Mohammad Razali bin Muhamad.

Pada konferensi tersebut, Menteri Perguruan Tinggi Irak membahas ekspektasi pemulihan sistem pendidikan pasca perang, sedangkan Wakil Rektor UTEM membahas kriteria peringkat Universitas di Malayasia. “Sementara pembicara dari Universitas Budi Luhur lebih menekankan strategi pencapaian peringkat universitas dalam konteks Tri Darma, yaitu mengajar, publikasi jurnal dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Kepala Humas UBL Linda Islami, Selasa (21/3).

Dari ketiga pembicara utama tersebut, diperoleh kesimpulan untuk melakukan terobosan-terobosan, di antaranya kiat kiat, strategi dan usulan inovatif mengenai pola peningkatan peringkat universitas secara nasional maupun peringkat perguruan tinggi internasional.

Menurut Linda Islami, pada kegiatan itu juga dipresentasikan tujuh hasil penelitian yang dilakukan para dosen Universitas Budi Luhur yang telah berhasil menembus jurnal internasional terindex Scopus, antara lain pemaparan hasil penelitian ‘Absorptive Capacity Creativity Development and Participation Intention Toward SMEs Knowledge In E-Tech’ yang dibawakan dosen UBL, Ratih Puspitaningtyas Faeni MM. Bersamaan dengan itu mendapat Best Paper bagi pemaparan dan kajian ilmiah penelitian tersebut.

(Arif M Iqbal / CN26 / SM Network)

Tingkatkan Akreditasi, UBL Kirim Dosen Ikuti Konferensi Internasional Reviewed by on . [caption id="attachment_983292" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / dok[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Berbagai cara untuk meningkatk [caption id="attachment_983292" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / dok[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Berbagai cara untuk meningkatk Rating: 0