Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Tiga Buruh Tani Bawang Tewas Tertabrak KA

Tiga Buruh Tani Bawang Tewas Tertabrak KA

18 Maret 2017 20:00 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
EVAKUASI: Anggota Polsek Larangan, Kabupaten Brebes bersama warga mengevakuasi buruh tani bawang yang tewas tertabrak KA Agro Lawu. (suaramerdeka.com/Bayu Setiawan)

EVAKUASI: Anggota Polsek Larangan, Kabupaten Brebes bersama warga mengevakuasi buruh tani bawang yang tewas tertabrak KA Agro Lawu. (suaramerdeka.com/Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka.com – Nasib nahas menimpa tiga orang buruh tani bawang merah asal Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Mereka tewas tertabrak KA Argo Lawu, Sabtu (18/3), saat pulang dari sawah dengan melewati rel KA.

Ketiga korban adalah Wadro (45) warga RT 004/RW 001, Darningsih (35) dan Rumini (40) warga RT 006/RW 002 Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Dua korban di antaranya, tewas seketika di lokasi kejadian, dan seorang lainnya tewas saat perjalanan menuju Puskesmas Kecamatan Larangan. Ketiga jenazah korban itu setelah sempat disemanyamkan sebentar di Puskesmas Kecamatan Larangan, kemudian diambil keluarganya untuk dimakamkan.

Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian itu bermula saat ketiga korban pulang bekerja dari sawah sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam perjalanan pulang itu mereka berjalan kaki menyusuri rel KA di Dukuh Poncol, Desa Kedungbokor. Lantaran saat itu kondisi hujan deras, ketiga korban terburu-buru dan mereka tidak menyadari ada KA Argo Lawu yang melaju dari arah Purwokerto menuju Jakarta. Ketiga korban akhirnya tertabrak KA dari arah belakang, hingga terpental beberapa meter.

“Dua orang meninggal di lokasi kejadian, dan satunya lagi meninggal saat di bawa ke Puskesmas Larangan. Saat kejadian, wilayah kami sedang diguyur hujan deras. Mungkin mereka tidak mendengar ada KA yang lewat dari belakangnya,” kata Janoko (45) salah seorang saksi yang juga warga Desa Kedungbokor.

Sementara, Kapolsek Larangan, AKP Sapari mengatakan, setelah mendapat laporan atas kejadian tersebut, sejumlah anggotanya langsung menuju lokasi kejadian. Dari sejumlah keterangan saksi, ketiga korban itu tertabrak saat berjalan kaki melintasi rel KA. Diduga mereka tidak tahu ada KA yang melintas sehingga tertabrak. Apalagi, kondisi saat itu hujan deras.

“Sekitar seperempat jam anggota kami tiba di lokasi, korban kemudian dievakuasi. Saat ini ketiga korban sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” terangnya.
(Bayu Setiawan/CN40/SM Network)

Tiga Buruh Tani Bawang Tewas Tertabrak KA Reviewed by on . [caption id="attachment_980400" align="alignnone" width="400"] EVAKUASI: Anggota Polsek Larangan, Kabupaten Brebes bersama warga mengevakuasi buruh tani bawang [caption id="attachment_980400" align="alignnone" width="400"] EVAKUASI: Anggota Polsek Larangan, Kabupaten Brebes bersama warga mengevakuasi buruh tani bawang Rating: 0