Rabu , 26 April 2017

Home » Solo Metro » Tentara Membantu Pemugaran Rumah Warga

Tentara Membantu Pemugaran Rumah Warga

20 Maret 2017 5:59 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
BONGKAR RUMAH: Para tentara anggota Koramil Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti bersama warga masyarakat, membongkar rumah Karsomo yang lapuk, dan rencananya akan dipugar. (suaramerdeka.com/Bambang Purnomo)

BONGKAR RUMAH: Para tentara anggota Koramil Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti bersama warga masyarakat, membongkar rumah Karsomo yang lapuk, dan rencananya akan dipugar. (suaramerdeka.com/Bambang Purnomo)

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Para personel tentara anggota Koramil 10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti membantu penduduk memugar rumah warga. Ini dilakukan pada rumah Karsomo (70), yang kondisinya rapuh dan terancam ambruk, serta membahayakan penghuninya.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Basuki Sepriadi melalui Perwira Sandi (Pasandi) Letda (Inf) Nurhadi dari Penerangan Kodim (Pendim) Wonogiri, Senin (20/3), menyatakan, rumah Karsomo yang dijadikan sasaran karya bakti, berada di Dusun Wuryantoro Lor RT 2/RW 3, Kalurahan dan Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Danramil Wuryantoro, Kapten (Inf) Budi Utama, menambahkan, ada empat anggota Koramil yang diterjunkan melakukan karya bakti bersama warga masyarakat dan pamong desa Wuryantoro. Kuartet anggota Koramil itu dipimpin Pelda Supriyadi. Kemudian pengerahan masyarakat dipimpin Ketua RT setempat, Jangkung Triatmojo.

Pelda Supriyadi didampingi Babinsa Sertu Ratno, menyebutkan, kegiatan kerja bakti tersebut untuk menjalin hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di sisi lain, sekaligus untuk melestarikan semangat gotong royong warga masyarakat, untuk saling bantu membantu dalam kehidupan yang guyub dan rukun.

Ketua RT 2/RW 3, Jangkung Triatmojo, atas nama pribadi dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari aparat TNI, yang telah ringan membantu warga melakukan pembongkaran rumah Karsomo.

”Komponen bongkaran rumah yang sekiranya masih baik, rencananya akan tetap dipakai. Rumah ini, akan segera dipugar oleh pemiliknya,” jelas Jangkung Triatmojo.

Pelaksanaan pemongkaran rumah, dapat berlangsung lancar, tanpa kendala. Karsomo, selaku pemilik rumah, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota Koramil, yang telah peduli bersama warga masyarakat, membantu melakukan gotong royong melakukan pembongkaran rumahnya.

(Bambang Purnomo/CN39/SM Network)

Tentara Membantu Pemugaran Rumah Warga Reviewed by on . [caption id="attachment_981483" align="alignnone" width="373"] BONGKAR RUMAH: Para tentara anggota Koramil Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti [caption id="attachment_981483" align="alignnone" width="373"] BONGKAR RUMAH: Para tentara anggota Koramil Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti Rating: 0