Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Kedu » Tarif Sewa Mahal, Stadion Moch Soebroto Tak Banyak Diminati

Tarif Sewa Mahal, Stadion Moch Soebroto Tak Banyak Diminati

20 Maret 2017 16:05 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
Para pekerja merawat rumput lapangan sepak bola di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang yang jarang digunakan dalam rentang tiga bulan ini. (suaramerdeka.com/ Asef F Amani)

Para pekerja merawat rumput lapangan sepak bola di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang yang jarang digunakan dalam rentang tiga bulan ini. (suaramerdeka.com/ Asef F Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Mahalnya biaya sewa lapangan sepak bola Stadion Moch Soebroto Kota Magelang berakibat rendahnya tingkat pemakaian oleh masyarakat umum. Terutama untuk latihan biasa tanpa suporter yang sewanya dibandrol Rp750.000 per dua jam pemakaian.

Rendahnya penggunaan stadion ini diakui oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Magelang, Yonas Nusantrawan. Sejak dibuka Januari 2017 hingga sekarang, baru ada lima kali pemakaian.

“Intensitas yang sangat rendah dibanding dulu pada saat diterapkan tarif Rp400.000 bisa setiap akhir pekan disewa untuk latihan. Meskipun memang tarif Rp400.000 itu sebenarnya untuk kategori sosial, bukan latihan,” ujarnya di kantornya, Senin (20/3).

Dia menuturkan, pada dasarnya animo masyarakat menggunakan stadion terbilang tinggi. Hanya saja, mereka terbebani oleh tarif yang dinilai terlalu mahal, sehingga mengurungkan niatnya memakai lapangan berstandar internasional itu.

“Berkaca dari kenyataan tiga bulan ini yang sangat rendah, kami akan evaluasi dan berupaya melakukan penyesuaian tarif. Skemanya melalui Peraturan Wali Kota (Perwal) dengan draft yang akan kami buat dan diserahkan ke DPPKD dan Biro Hukum,” katanya.

Penyesuaian tarif ini, katanya, kemungkinan besar akan turun ke angka Rp 400.000 atau Rp450.000 dari sebelumnya Rp750.000. Hanya saja, pemberlakuan tarif ini belum dipastikan kapan akan diresmikan atau diterapkan.

Keluhan mahalnya tarif sewa latihan di stadion megah ini sempat disampaikan oleh Ketua KONI Kota Magelang, Supriyadi. Ia menyayangkan tarif yang terlampau tinggi tersebut, khususnya untuk latihan biasa.

(Asef F Amani/ CN33/ SM Network)

Tarif Sewa Mahal, Stadion Moch Soebroto Tak Banyak Diminati Reviewed by on . [caption id="attachment_982197" align="alignnone" width="400"] Para pekerja merawat rumput lapangan sepak bola di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang yang jaran [caption id="attachment_982197" align="alignnone" width="400"] Para pekerja merawat rumput lapangan sepak bola di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang yang jaran Rating: 0