Sabtu , 25 Maret 2017

Home » Solo Metro » Tak Peduli Backing, Polres Akan Tuntaskan Kasus Mapala UII

Tak Peduli Backing, Polres Akan Tuntaskan Kasus Mapala UII

20 Maret 2017 18:42 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
REKONSTRUKSI: Suasana rekonstruksi Diksar Mapala UII di Tawangmangu. (suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto)

REKONSTRUKSI: Suasana rekonstruksi Diksar Mapala UII di Tawangmangu. (suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri SImanjuntak berjanji menuntaskan kasus tindakan kekerasan dalam Diksar Mapala UII, tak peduli siapapun yang menjadi backing yang ada di belakang para tersangka.

“Saya tidak peduli itu, pokoknya kasus ini akan saya buka sampai tuntas. Siapa yang melakukan tindakan kekerasan, meski hanya verbal sekalipun, pasti terkena tindakan. Pekan ini saya akan beberkan siapa tersangka baru selain dua tersangka yang berkasnya sudah kita serahkan ke Kejaksaan,” kata dia, Senin (20/3).

Berbicara kepada wartawan di Mapolres Karanganyar, dia memang mendapatkan selentingan kabar adanya pelaku yang merasa kebal hukum dan tidak akan tersentuh hukum meski menjadi pelaku aksi kekerasan dalam Diksar Mapala itu.

“Memang ada yang katanya merasa yakin tidak akan terkena kasus hukum dalam aksi itu. Entah karena punya orang kuat, atau karena sesuatu. Bagi saya tidak masalah, karena tugas polisi membongkar semua tindakan melanggar hukum. Siapapun orangnya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ade Safri mengatakan Senin pagi berkas acara pemeriksaan dua tersangka diserahkan lagi ke kejaksaan setelah dilakukan perbaikan atas usulan jaksa. Termasuk gambaran rekonstruksi yang sudah dilakukan pekan lalu di lokasi Desa Tlogodringo, Tawangmangu.

“Dalam pekan ini kami pasti akan mengeluarkan sprindik baru. Tidak perlu menunggu sampai berkas perkara dua tersangka pertama dinyatakan P-21 oleh jaksa, karena yang penting sudah ada indikasi petunjuk dari jaksa bahwa kasus itu perlu mendapatkan tindak lanjut. Itu sudah cukup.” (Joko Dwi Hastanto/CN38/SM Network)

Tak Peduli Backing, Polres Akan Tuntaskan Kasus Mapala UII Reviewed by on . [caption id="attachment_982237" align="alignnone" width="400"] REKONSTRUKSI: Suasana rekonstruksi Diksar Mapala UII di Tawangmangu. (suaramerdeka.com/Joko Dwi H [caption id="attachment_982237" align="alignnone" width="400"] REKONSTRUKSI: Suasana rekonstruksi Diksar Mapala UII di Tawangmangu. (suaramerdeka.com/Joko Dwi H Rating: 0