Foto: Istimewa

Yoyok Bangga dengan Prestasi Judoka Jateng di PON XIX Jabar

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim Judo Jawa Tengah telah usai menjalani laga di ajang PON XIX Jawa Barat 2016. Judo Jateng meraih enam medali dengan total dua emas, satu perak dan tiga perunggu.

Judoka Jateng yang meraih medali tersebut ialah Lie Grace Nathalia dan Chyintia Trubus meraih emas di kelas Juno Kata, medali emas juga diraih Muji Leksani di kelas bebas putri. Sementara Christian Hadi meraih perak di kelas 66 kg putr.

Tiga medali perunggu diraih Sintya Kusuma di kelas +78kg putri, Muji Lekasni di kelas 70 kg putri dan Eko Mulianto serta Dewa Made Akar Putu yang turun di kelas Nage No Kata.

Hasil ini membuat target Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jateng tercapai, yakni raih dua emas di PON XIX Jabar. Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jateng, Yoyok Sukawi mengaku bangga dengan torehan yang diraih para judoka tersebut.

“ Judo Jateng luar biasa. Kami bersyukur dan bangga dengan para judoka yang begitukompak, penuh semangat serta kerja keras untuk meraih prestasi. Judoka kami mampu penuhi target dua emas di hari terakhir keikutsertaan kami di PON XIX Jabar ini” ujar Yoyok, Jumat (23/9).

Yoyok menuturkan, meski dalam persiapannya sempat terganggu dengan tidak adanya anggaran untuk try out sehingga membuat atlet kurang pengalaman bertanding. Namun mereka mampumembuktikan dengan meraih prestasi. Ia pun telah mempersiapkan bonus sebagai apresiasi atas kesuksesan para judoka yang meraih medali di PON.

“Memang untuk turun di ajang selevel PON dibutuhkan try out agar atlet tidak nervous atau grogi. Tapi Alhamdulillah mereka mampu membuktikan dengan meraih medali. Sudah kami siapkan bonus khusus untuk para peraih medali,” imbuhnya.

Yoyok menambahkan, setelah ini dirinya akan mengadakan Rakorda tingkat provinsi guna membahas hasil PON dan membuat program kerja tahun depan.

(Jati Prihatnomo / CN26)

Comments

comments