Foto: www.motorcyclenews.com

Yamaha Tak Akan Pilih Kasih dalam Persaingan Rossi-Lorenzo

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

KUALA LUMPUR, suaramerdeka.com - Kubu Yamaha memastikan tak akan pilih kasih dalam persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang mendekati klimaks. Melalui sang bos, Yamaha akan membiarkan mereka pun akan terus bersaing dengan sportif.

“Semoga Tuhan bersama masing-masing dari mereka!” ucap Managing Director  Yamaha Motor Racing Lin Jarvis seraya tersenyum, seperti dikutip Crash.

MotoGP 2015 ini tinggal tersisa dua seri lagi yakni di Sepang, Malaysia, dan kemudian di Ricardo Tormo, Valencia, tanggal 8 November mendatang.  Rossi dan Lorenzo kini berjarak 11 poin menyusul balapan di Phillip Island, Australia lalu.

Lorenzo sendiri sudah menipiskan jarak dengan Rossi dari sebelumnya 18 poin setelah kedua rider secara berurutan finis di posisi dua dan empat dalam balapan tersebut.

“Mereka tahu apa yang sedang mereka lakukan. Tak ada perlunya menyatakan sesuatu yang sudah amat jelas dan Anda juga tak bisa mengontrol apa yang terjadi dalam balapan,” kata Jarvis.

Persaingan kedua rider itu tentu saja akan terus bertambah sengit pada balapan terakhir, walaupun Jarvis menyebut Rossi dan Lorenzo tidak perlu lagi diingatkan agar persaingan itu tidak sampai kelewat batas.

“Saya mengharapkan mereka akan bersaing dengan sportif tapi sengit. Dan saya pikir kalau salah seorang dari mereka juara dengan sebuah aksi tak baik maka itu akan diingat oleh banyak orang untuk waktu yang sangat lama. Saya pikir keduanya sama sekali tidak menginginkan hal tersebut. Itulah perasaan saya yang sejujur-jujurnya. Kita lihat bagaimana nanti,” sebutnya.

Rossi mengejar titel juara dunia kelas primer nomor delapan sedangkan Lorenzo yang ketiga. Yamaha sebelumnya juga sudah memastikan gelar juara dunia konstruktor dan tim, sehingga dipastikan menyudahi musim dengan triple crown berkat gelar juara dunia pebalap.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments