Foto: www.motorcyclenews.com

Yamaha Tak Akan Bangun Dinding Antara Rossi-Lorenzo

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

VALENCIA, suaramerdeka.com - Yamaha menyakini tak akan ada dinding pemisah di garasi antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Maklum saja hubungan keduanya ikut memanas seiring perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. “Mereka saling menghormati satu sama lain,” kata Direktur Balap Yamaha, Massimo Meregalli, kepada Motorsport.com.

Sebelumnya, pada 2008 Yamaha memakai kebijakan dinding pemisah agar tidak ada kebocoran data antara Michelin dan Bridgestone. Maklum saat itu, Lorenzo dan Rossi memakai ban yang berbeda. Lorenzo dipasok Michelin, sementara Rossi memakai Bridgestone.

Akan tetapi, pada 2009-2010, ketika Bridgestone menjadi pemasok ban tunggal, dinding pemisah di garasi Yamaha tak dihilangkan. Rossi meminta hal itu seiring hubungan tidak harmonisnya dengan Lorenzo. Alhasil, tim Rossi dan tim Lorenzo bekerja sendiri-sendiri dan tidak berbagi data.

Menjelang berakhirnya musim 2015, rivalitas Rossi dan Lorenzo kembali memanas. Kedua pebalap bersaing ketat memperebutkan gelar juara. Mereka tak cuma bersaing di atas lintasan, tapi juga terlibat perang komentar di media.

Pada akhirnya berhasil merebut gelar juara dunia setelah memenangi balapan di Valencia. Usai balapan, Rossi menuding jika Lorenzo mendapat bantuan ‘pengawalan’ dari Marc Marquez untuk mendapatkan gelarnya

Lorenzo sendiri meresponsnya dengan menyebut Rossi akan jadi juara dunia dengan mudah andai punya kecepatan yang sama dengan dirinya dan Marquez.

Panasnya hubungan Rossi dan Lorenzo memunculkan spekulasi akan kembali dipakainya dinding pemisah di garasi Yamaha pada musim depan. Akan tetapi, Yamaha sendiri yakin Rossi dan Lorenzo tak menginginkan hal itu.

“Jadi, saya tidak berpikir salah satu dari mereka akan meminta pemisahan data karena berbagi adalah salah satu hal yang membuat Yamaha menjadi tim pemenang,” kata Meregalli.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments