Foto: Istimiewa

Yamaha SZ-RR V2.0 BlueCore Diklaim Lebih Irit BBM

Foto: Istimiewa

Foto: Istimiewa

YAMAHA SZ-RR V2.0 hadir di India dengan mesin generasi terbaru yang mereka sebut BlueCore. Mesin jenis ini diklaim dapat memberikan performa tinggi dan lebih irit BBM. Beberapa model yang telah diluncurkan di antaranya model sport FZ FI V2.0 (Byson) beberapa waktu lalu di Negeri Bollywood.

Indianautosblog melaporkan, dapurpacu SZ-RR V2.0 mengusung mesin yang sama dengan FZ FI V2.0, yakni 149cc BlueCore, yang masih mendaulat karburator, bukan sistem injeksi.

Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga sekira 12,1 PS (11,9 bhp) pada 7.500 rpm dan torsi 12,8 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Bicara sejumlah diferensiasi, SZ-RR menawarkan starter elektrik, dan rem cakram pada roda bagian depan. Motor ini juga dipercaya untuk mendapuk suspensi telescopic fork pada bagian depan dan coil spring pada bagian belakang.

Untuk pelahap aspal, motor ini mendapatkan ban tubeless. Terdapat pula panel instrumen dan setang jepit dengan logo SZ di bagian kemudinya.

Motor ini diharapkan Yamaha dapat menjadi pilihan konsumen pria menikah dengan usia antara 24-35 tahun. Motor penantang Honda CB Unicorn, dan Bajaj Discover 150 ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hijau.

Untuk urusan harga, motor sport ini terbilang murah, karena hanya dijual dengan harga 63.500 rupee atau setara Rp12,4 juta.

(VVN/CN39)

Comments

comments