Foto: Getty Images

Yamaha Sudah Berjaga-jaga Andai Relasi Rossi-Lorenzo Kembali Memanas

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

CATALUNYA, suaramerdeka.com – Yamaha mengklaim jika mereka sudah berjaga-jaga andai relasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali memanas, layaknya beberapa tahun lalu. Saat ini, persaingan kedua pebalap itu dari seri ke seri memang kian sengit.

“Saya tidak punya masalah (dengan persaingan Rossi dan Lorenzo). Bagaimanapun, kita harus memahami kalau keduanya sangat kompetitif. Saat mulai mendekati gelar juara dunia, tensinya akan bertambah. Yang terpenting adalah mewaspadai kondisi ini. Kami harus belajar bagaimana mengatasinya,” kata Bos Yamaha, Lin Jarvis dalam wawancara dengan Marca.

Lorenzo sendiri sukses memangkas ketertinggalannya dari Rossi usai memenangi empat balapan terakhir. Kini jarak di antara kedua pebalao itu hanya terpaut satu angka saja.

Persaingan Rossi dan Lorenzo diyakini akan semakin sengit dan bertahan sampai akhir musim seiring dengan Yamaha masih punya performa motor terbaik saat ini. Maka kekhawatiran kalau keduanya kembali berseteru pun kembali muncul seperti di musim 2009 dan 2010 lalu.

Jika ketika itu perseteruan antara kedua pebalap berujung pada hengkangnya Rossi ke Ducati, untuk kali ini Yamaha sudah menyiapkan antisipasi dan akan turun tangan jika perseteruan sampai terjadi antara dua rider-nya itu.

“Kondisinya berbeda dengan beberapa tahun lalu. Kedua pebalap sudah lebih matang. Sisi kanan dan kiri (garasi) bekerja sama dengan baik. Ada rasa saling menghormati. Keduanya bekerja sama dan bekerja dengan sangat baik juga saling menghormati. Itulah, pondasinya bagus, tapi olahraga ini berada di level tertinggi,” lanjutnya.

Jarvis menyebut kalau lawan pertama setiap pebalap adalah rekan setimnya sendiri. Namun dia berharap Rossi dan Lorenzo bisa menuntaskan sendiri masalah mereka tanpa harus ditengahi oleh manajemen Yamaha.

“Pada akhirnya, meski Anda bertarung memperebutkan juara dunia, lawan pertama adalah rekan setim. Tentunya jika kondisi ini berlanjut (persaingan Lorenzo dan Rossi), tensinya akan tumbuh. Apa yang saya harapkan adalah mereka mampu mengendalikan diri mereka sendiri. Kami tidak boleh kehilangan poin yang akan menguntungkan para rival,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments