Foto: suaramerdeka.com/HeruFajar

Yamaha Perkenalkan MT-09 Tracer “Sporty Multi-use Bike”

Foto: suaramerdeka.com/HeruFajar

Foto: suaramerdeka.com/HeruFajar

JAKARTA, suaramerdeka.com – Line up Yamaha MT Family Naked Series di Indonesia makin lengkap. Yang paling baru MT-09 Tracer yang diluncurkan di pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat 8 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 MT-09 Tracer edisi 2016 berkapasitas 850 cc yang dihadirkan di Indonesia ini menyusul saudara kandungnya MT-09 yang sudah muncul duluan tahun lalu. Konsumen yang mencari sepeda motor yang sporty, lincah dan nyaman dikendarai dalam keseharian atau turing, MT-09 Tracer inilah jawabannya. Desainnya “Agile and Versatile Sport Bike” (motor sport lincah dan fleksibel). Mesinnya menggunakan CP3 (Crossplane Concept) 3 silinder, ditunjang teknologi kontrol elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

Sesuai konsepnya sebagai Sporty Multi-use Bike, MT-09 Tracer memiliki keunggulan untuk performance akselerasi dan handling yang mudah dikontrol; posisi riding yang tegak dan nyaman untuk turing; cara berkendara bisa disesuaikan menurut pilihan pengendara sesuai karakter jalan.

”Setelah diluncurkan di Eropa tahun lalu, MT-09 Tracer ini menjadi salah satu big bike populer Yamaha di sana. Dengan keunggulan-keunggulannya, konsumen Indonesia pun akan menyukainya. Apalagi yang suka turing dengan motor yang lebih mengangkat pride pengendara dengan fitur-fitur yang adjustable, wajib beli MT-09 Tracer ini. Unitnya terbatas, segera beli di IIMS,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing (YIMM).

Fitur-fitur yang ditawarkan versatility (fleksibel) dan adjustable (dapat disesuaikan). Dengan kelebihan seperti itu, menjadi daya tarik motor yang pertama kali diperkenalkan di tahun 2015 di Eropa itu. Mulai dari handle bar yang adjustable dan lebih lebar, dilengkapi sistem Traction Control System (TCS) juga menjadi fitur andalan di MT09 Tracer, sistem yang mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang, menjadikan berkendara lebih nyaman dan stabil dalam segala kondisi jalan.

Fitur lainnya yang terdapat pada MT-09 Tracer adalah D-Mode yaitu mode setting mesin, mode itu untuk memilih karakter mesin yang cocok untuk rider dan kondisi jalan yang dilalui saat berkendara, dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan handle bar. Tombol (1) Standard (STD) Mode, dengan power diantara A Mode dan B Mode, (2) A Mode yang lebih responsif dan powerful, (3) B Mode jika ingin berkendara dengan power yang lebih mudah dikontrol.

Bagian depan MT-09 Tracer dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien meminimalkan turbulensi dan didukung lampu depan LED. Tombol handlebar-nya multifungsi, speedometer dengan multifunction instrument panel dilengkapi 12 volt power out put untuk memenuhi kebutuhan power supply saat perjalanan turing.

Riding position pengendara tubuh lebih tegak dan jarak pandang mata lebih jauh, sangat mendukung saat MT-09 Tracer dibawa turing. Tempat duduknya terpisah (double seat) antara pengendara dengan yang dibonceng, size lebih tinggi (maksimum 860 mm dan minimal 845 mm) dan lebih lebar, bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Tiga warna yang tersedia Lava Red, Mistral Grey, Race Blue. Harga Rp 325.000.000 on the road Jakarta.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments