BOD Yamaha Indonesia saat mengenalkan produk sport terbaru Yamaha MT25 di Kuningan, Jakarta Sabtu 6 Juni 2015. (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

Yamaha MT-25, Naked Bike Seharga 46 Juta

BOD Yamaha Indonesia saat mengenalkan produk sport terbaru Yamaha MT25 di Kuningan, Jakarta Sabtu 6 Juni 2015. (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

BOD Yamaha Indonesia saat mengenalkan produk sport terbaru Yamaha MT25 di Kuningan, Jakarta Sabtu (6/6). (suaramerdeka.com/Heru Fajar)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Yamaha Indonesia kembali lagi menghadirkan produk motorsport yang telah di tunggu banyak konsumen. Adalah Yamaha MT25 versi Naked Yamaha di kelas 250cc.

Motor pure naked bike ini di sebut sebagai penguasa jalanan khususnya di kelas sport. Boleh berbangga hati karena  Indonesia merupakan yang pertama di dunia launching perdana untuk MT-25. Motor yang bertagline “Ini Jalan Penguasa” secara resmi dikenalkan di depan publikan di area Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).

“Hari bersejarah di jalur otomotif roda dua dunia ini menghadirkan produk ke-4 dari MT Series setelah munculnya MT-09  dan MT-07 di tahun 2013 dan MT-125 di 2014. Sebagai pemanasan, sepekan sebelumnya Yamaha mendatangkan MT-09 edisi 2015 ke Tanah Air. Tak menunggu lama, bagian dari keluarga baru MT Series yakni MT-25 diperkenalkan. Ini bagian dari NakedVolution, revolusi baru Yamaha di kategori motor sport bagi para bikers sebagai penguasa jalanan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tiga keunggulan MT-25 disodorkan buat konsumen. Desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55  yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.

Pengendara pun tampak lebih macho dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT-25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman.

Kestabilan didapatkan dari rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, mesin adalah bagian dari rangka sehingga membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle, daya cengkram ke jalan maksimal karena ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.

Handling dan manuver agresif MT-25 didukung stang lebar, posisi stang mendekati pengendara dan lebih tinggi  sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver. Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya.

Suspensinya juga terbesar di kelasnya dan  dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Double disc brake dan  adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.

Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi  250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal.

Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan  knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan.

MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator,  engine trouble warning light dan self diagnosis.

MT-25 punya tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage yang di Jakarta di banderol di harga 46 Juta rupiah.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments