Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Yamaha Lengkapi Line Up R25 Dengan Tipe ABS

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

YAMAHA YZF-R25 yang telah mencuat jadi motor sport favorit konsumen, kini hadir dengan fitur ABS. Diyakini bakal diburu konsumen juga seperti halnya edisi non ABS yang mulai dipasarkan tahun 2014.

Peluncuran dilakukan di Ballroom Hotel Lor In Sentul, Senin (2/3). Yamaha melengkapi YZF-R25 dengan indicator ABS. Secara tampilan terdapat rotor sensor ABS di cakram roda depan dan belakang untuk mencegah roda terkunci untuk mencegah slip. Fitur ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai penggunaan rem ABS.

YZF-R25 ABS tersedia satu warna yaitu warna Racing Blue (Biru silver) yang konsepnya diturunkan dari semangat balap Yamaha, warna ini ditujukan bagi para pecinta dunia balap. Pada fairing YZF-R25 warna Racing Blue ini ada tambahan warna abu-abu, ini seperti R25 yang diekspor ke Jepang. Dan juga untuk YZF-R25 ABS warna biru ada tulisan 250 di bagian cover head lamp sisi kiri. Harga YZF-R25 ABS 59.000.000 On The Road Jakarta.

“YZF-R25 ABS ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, di tengah maraknya penggunaan motor sport di Indonesia saat ini. Dengan sukses R25 non ABS yang menuai penjualan bagus dan memimpin di kelas 250 cc market Indonesia, kami berharap versi ABS akan sukses di pasaran juga,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha YZF-R25 mengusung tagline “Revs Your Ego”, dijuluki Baby M1 karena desain Supersport yang dimiliki YZR-M1 terwarisi di YZF-R25 (Mass forward silhouette design), predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya, bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, Balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, serta dilengkapi velg aluminum dengan ban tapak lebar.

YZF-R25 merupakan ‘A Superbike you can ride everyday’ atau superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari. Hal ini dimungkinkan karena superbike ini mengusung 3 hal penting, pertama adalah Fastest (Tercepat), Superior Engine – Mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

Kedua adalah Lightest (Sporty Handling) dimana perpaduan Diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41 mm, suspensi belakang bertipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler sebagai pusat dari gravitasi turut berkontribusi menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot yang sempurna yakni 50%:50% sehingga pengendalian yang disajikan lebih sporty.

Terakhir atau ke 3.adalah Advanced (Teknologi Terkini) yang implementasinya ada pada Supersport speedometer berteknologi terkini dilengkapi dengan fitur shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, & penunjuk waktu.

Begitu juga dengan sistem rem depan tipe Floating Disk dengan piston ganda dan rangka tipe diamond dengan treatment khusus yang memiliki 2 lapisan coating, electrodeposition coating untuk lapisan dasar dan dibalut lapisan atas yang membuatnya lebih tahan lama serta menjadi standar global untuk rangka motor.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments