YAMAHA XABRE: Pengunjung Artos Mall asyik melihat-lihat unit Yamaha Xabre yang dipamerkan dalam "Blue Core Yamaha Motor Show". (suaramerdeka.com/Asef Amani)

Yamaha Kedu Tatap Optimis Pasar 2016

YAMAHA XABRE: Pengunjung Artos Mall asyik melihat-lihat unit Yamaha Xabre yang dipamerkan dalam "Blue Core Yamaha Motor Show". (suaramerdeka.com/Asef Amani)

YAMAHA XABRE: Pengunjung Artos Mall asyik melihat-lihat unit Yamaha Xabre yang dipamerkan dalam “Blue Core Yamaha Motor Show”. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Yamaha wilayah eks-Karesidenan Kedu menatap optimis pasar tahun 2016. Terlebih, telah lahir motor terbaru bernama Xabre yang digadang bakal menguasai motor sport kelas 150 cc.

Area Marketing Yamaha Karesidenan Kedu, Ferdian Senjaya mengatakan, pasar sepeda motor di tahun ini diprediksi lebih bergeliat dibanding tahun sebelumnya. Selain pertumbuhan ekonomi yang bagus, ditunjang pula daya beli masyarakat yang masih tinggi.

“Kita pun memasang target penjualan tahun 2016 naik 20 persen dari realisasi tahun 2015 lalu sebanyak 3000 unit per bulan. Optimis tercapai, apalagi ada Xabre yang saat diluncurkan secara nasional langsung direspon positif masyarakat,” ujarnya di sela pameran bertajuk “Blue Core Yamaha Motor Show” di Artos Mall, Minggu (27/3).

Dia menuturkan, untuk mendukung upaya pencapaian target itu, pihaknya mengadakan Blue Core Yamaha Motor Show. Pameran selama lima hari hingga Senin (28/3) ini menampilkan semua produk Yamaha dari motor bebek, matik, hingga sport.

“Utamanya kami memamerkan produk yang sudah berteknologi Blue Core. Teknologi ini memiliki keunggulan efisien, bertenaga, dan handal, yang sekarang menjadi motto kami. Sebenarnya sudah lama teknologi ini sudah kami terapkan, tapi masih perlu terus digaungkan di masyarakat,” katanya.

Promosi Area Yamaha Jogja-Kedu-Purwokerto, Belchy Rey Wowor menambahkan, blue core memang sangat dibutuhkan konsumen. Teknologi ini diklaim dapat menghemat bahan bakar dengan bukti nyata satu liter bahan bakar dapat menempuh jarak hingga 70 km.

“Hal itu sudah terbukti saat uji coba, bahkan ada yg lebih dari 70 km. Selain efisien, teknologi ini juga bertenaga dan handal. Maka, kami rasa blue core adalah jawaban atas keinginan customer,” paparnya.

Terpenting lagi dari motor show ini, katanya, untuk lebih mengenalkan Xabre pada masyarakat luas. Sejak diluncurkan bulan lalu, sudah terjual lebih dari 1000 unit di seluruh Indonesia. Sebanyak 30-40 unit sudah mengaspal di jalanan Jogja dan Kedu.

“Di wilayah Kedu, kami menarget dapat menjual Xabre sekitar 20-30 unit per bulan. Sementara target Jogja-Kedu-Purwokerto sekitar 4000 unit/bulan. Kami optimis tercapai. Terlebih, selama pameran di Artos ini, kami berikan bonus helm full face edisi khusus Jorge Lorenzo jika membeli Xabre. Kalau diuangkan, helm ini harganya sekitar Rp 600 ribu,” ungkapnya.

(Asef Amani/CN39/SM Network)

Comments

comments