Foto: indonesianriders

Yamaha INDRA Calon Sepeda Motor Termurah

Foto: indonesianriders

Foto: indonesianriders

NEW DELHI, suaramerdeka.com – Kabar beredar dari negeri Bollywood yang dalam 2-3 tahun lagi akan menuntaskan proyek sepeda motor dengan harga termurah sedunia. Sepeda motor tersebut diberi nama Yamaha INDRA. Proyek ini merupakan kerjasama antara Yamaha India R & D dan Japanese development center.

INDRA merupakan kependekan dari Innovative and New Development based on Responsible Analysis, yang diproyeksikan untuk negara-negara di Asia, Amerika Selatan dan Afrika, di mana sepeda motor murah yang populer. Proyek INDRA direncanakan akan selesaai pada 2016 atau 2017.

Yamaha belum mengungkapkan kapan akan meluncurkan motor ini di India. Perusahaan tengah menyiapkan sebuah pabrik baru di dekat Chennai. Bahkan spesifikasi yang terdapat di Yamaha INDRA belum terkuak, yang ada hanya foto-foto yang beredar di dunia maya. Terlihat sosok motor dengan spesifikasi full frame dengan desain sederhana dengan mesin tegak berukulan mungil.

Pabrik di Chennai akan memproduksi skuter otomatis dari tahun depan, tetapi juga akan memproduksi Yamaha INDRA. Yamaha telah meminta vendor untuk mendirikan basis di dekat pabrik Chennai sehingga bisa menghemat biaya transportasi suku cadang untuk membuat INDRA sepeda murah.

Perusahaan ini berusaha untuk mencapai hargaUS $ 500 (Rp 6 jutaan) untuk Yamaha INDRA. Sehingga klaim sebagai “kuda Besi” termurah di dunia dapat terwujud.

(RED/CN39)

Comments

comments