Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Yamaha Indonesia Bakal Terjun ke Moto 3 dan WSS 300

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

KUALA LUMPUR, suaramerdeka.com – Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 merupakan salah satu project awal Yamaha Indonesia untuk berlaga di kancah yang lebih tinggi. Lewat tim Yamaha factory Racing indonesia Team (YFRI) inilah komposisi tim Yamaha Indonesia akan di matangkan. Tak hanya akan mengirim pembalap saja ke kancah internasional tapi juga satu kesatuan yang terdiri dari pembalap dan mekanik.

“Inilah yang akan membuat perbedaan nantinya. Kita bakal menurunkan sebuah tim balap yang beranggotakan orang Indonesia semua. Makanya sejak tahun lalu kita sudah mengirim tim ini untuk mencoba berkompetisi di beberpa event balap internasional. Tujuannya agar tim ini mampu bekerja maksimal dan bisa bersaing dengan tim dari negara Asia ataupun Eropa,” kata M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sport Yamaha Indonesia.

Kini salah satu ajang yang menjadi bidikan tim YFRI adalah ajang ARRC yang bakal menjadi dasar tim ini untuk berkompetisi secara penuh. Meski riset dan pengembangan untuk motor Yamaha R25 belum lama di lakukan namun sudah ke arah yang benar. Kini yamaha Indonesia pun sudah optimis untuk menatap ajang balap yang mempunyai gengsi lebih tinggi lainnya.

“Kami mencoba realistis dulu dengan beberapa agenda balap internasional yang bisa kita jajaki. Salah satu yang mungkin kita ikuti adalah WSS 300 yang rencananya akan di gelar oleh FIM dan Dorna dua tahun mendatang. Sedangkan untuk Moto3 masih harus menunggu dan melihat perkembangan lebih lanjut khususnya untuk aturan ataupun regulasi mesin,” tambah Abidin.

Untuk target terdekat memang seri ARRC 2015 menjadi bidikan utama karena ajang ini persaingan di kelas Asian Production 250 (AP 250) sangat kompetitif. Meski jika di bilang Yamaha baru tahun ini masuk namun untuk kekuatan, YFRI sudah tak di ragukan lagi. Bahkan tim-tim dari kompetitor lain pun melihat tim yang di komandani oleh Koizumi sebagai Race Director dan WahyuRusmayadi selaku Team Manager ini sebagai ancaman utama di kelas ini.

(Heru Fajar/CN39)

Comments

comments