Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

Yamaha Berdayakan Mekanik Lokal di Ajang Balap Internasional

Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/ Heru Fajar

KUALA LUMPUR, suaramerdeka.com - Tak hanya pembalap saja yang dituntut untuk bisa berkompetisi dan berprestasi di ajang ARRC ini. Buat Yamaha Indonesia para mekanik serta tuner lokal Indonesia pun juga harus di tingkatkan khususnya dalam sebuah tim balap.

Di dalam komposisi tim Yamaha Racing Factory Team ini Yamaha Indonesia sudah mempunyai beberapa mekanik handal yang turut menyiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan dan kesiapan para pembalapnya.

Para mekanik lokal ini adalah hasil dari seleksi dari beberapa mekanik dan tuner Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka bekerjasama dan mendapatkan edukasi juga dari para teknisi Jepang.

Ada 6 orang mekanik dari Indonesia yang tergabung di tim YRFI ini. Mereka adalah tuner profesional dari tim balap TJM Racing yakni Agung Febrianto, Ari Pristiawan dan Selamet Suhendra. Lainnya adalah para mekanik dari Yamaha Flagship Shop yang ada di beberapa DDS di Indonesia yakni Muhamad Ibrohim (Yamaha DDS Jakarta), Abdul Ajis Muslim (Yamaha DDS Jakarta) dan Christanto Yoni Adhi Prasetya (Yamaha DDS Bandung).

“Mereka yang berasal dari Flagship Shop ini adalah para mekanik terbaik pilihan. Setelah mereka ikut di tim ini maka akan banyak transfer ilmu yang bisa mereka gunakan saat kembali ke daerahnya. Program ini nantinya akan di gilir untuk mekanik – mekanik terbaik yang tersebar di seluruh daerah. Harapannya agar mereka bisa mengetahui cara kerja yang lebih profesional terutama di sebuah tim balap,” ungkap Kadek Suma Adnyana Putra, Supervisor Motor Sports PT. YIMM.

(Heru Fajar/ CN26/ SM Network)

Comments

comments