Foto: AP Photo

Wolff Bantah Tersenyum Lihat Kesalahan Rosberg

MONZA, suaramerdeka.com - Direktur Eksekutif bagian Bisnis Mercedes Toto Wolff melontarkan bantahan terkait dugaan dia tengah tersenyum usai menyaksikan salah satu pebalapnya, Nico Rosberg, membuat kesalahan dan kehilangan posisi terdepan di GP Italia.  Tudingan itu bersumber dari kemunculan gambar Wolff yang sedang tersenyum beberapa detik usai Rosberg melebar.

Menanggapi hal tersebut, Wolff mengklaim bahwa gambar itu tidak diambil secara live saat kejadian. Menurutnya, itu adalah stok gambar yang sudah diambil juru kamera sebelum insiden yang melibatkan Rosberg di chicane. “Siapapun yang memunculkan dugaan itu dan berusaha menginterpretasikannya dalam gambar semacam itu pasti benar-benar gila. Itu tidak live,” tegas Wolff di Autosport.

Seperti diketahui, dalam balapan di Monza lalu Rosberg, ymembuat setidaknya dua kesalahan di lintasan. Salah satunya di lap ke-29 pada chicane pertama Variante del Rettifilio. Kesalahan tersebut membuat Rosberg melebar keluar lintasan. Posisi terdepan akhirnya ditempati oleh rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang pada akhirnya menjadi juara.

Insiden tersebut ramai memicu adanya dugaan kesengajaan. Rosberg diduga diminta melakukannya dengan sengaja sebagai “hukuman” menyusul insiden di GP Belgia, ketika sebuah manuvernya membuat Hamilton out dari balapan. Selain itu, ada pula tudingan bahwa Wolff menyunggingkan senyum di wajahnya ketika melihat nasib Rosberg di lap ke-29.

“Kapanpun kamera menyorot Anda, sinyalnya muncul kemudian. Itu tidak tersinkronisasi dengan gambarnya. Rasanya seperti Big Brother (tayangan reality show) sedang mengamati. Jadi kali lain aku akan sembunyi saja di kantor teknisi. Itu merupakan senyuman ketika keduanya (Hamilton dan Rosberg) saling berdekatan. Itu adalah (senyuman), ‘terjadi lagi, ini merupakan duel yang sengit’,” bebernya menjelaskan makna senyumannya.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments