Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Wiranto Tutup Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengakui peran media sangat vital untuk membantu memajukan bulu tangkis di Tanah Air. Peran media itu bisa dilakukan dengan menulis berita positif terkait prestasi olahraga tepok bulu nasional mulai kejuaraan usia muda hingga profesional.

Pernyataan Wiranto itu disampaikan saat menutup Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media (KBAM) 2016 Zona Barat di GOR Pasar Minggu, Jakarta. “Saya ucapkan selamat bagi para pemenang, dan yang belum menang juga jangan kecewa. Peran media sesungguhnya adalah membangun bulu tangkis melalui tulisan-tulisan di media. Sejauh ini peran media sangat positif dalam perkembangan bulu tangkis Indonesia,” ujar Wiranto.

Selain Wiranto, acara penutupan juga dihadiri ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan advisor Djarum Foundtion Yan Haryadi.

Ajang KBAM 2016 Zona Barat telah digelar 10-11 November. Tiga gelar yang diperebutkan dibagi secara merata. Untuk kategori usia di bawah 35 tahun, gelar juara direbut pasangan TVRI Pascal/Sofyan. Pada partai final, mereka menang dua game langsung 21-11, 21-12 atas ganda NET TV Adi Mangun/Ervin.

Sedangkan usia 35-45 tahun juara disabet Ben Jufri/Ahmad dari Bulutangkis.com yang mengalahkan pasangan Pikiran Rakyat, Mirza/Robby dengan skor 21-16, 20-22 dan 21-12. Adapun usia 45 tahun ke atas, pasangan Pikiran Rakyat Dani/Tatang keluar sebagai juara setelah di final menundukkan wakil TVRI, Sumarjo/Slamet, 21-10, 21-14.

Selain berhak memperoleh hadiah uang tunai Rp 4 juta, para pemenang secara otomotis akan lolos ke Grand Final yang akan digelar di GOR Jati, Kudus, 30 November-1 Desember mendatang. Mereka masih menunggu pemenang dari Zona Tengah yang akan bertanding di Semarang, 16-17 November dan Zona Timur di Surabaya, Surabaya 23-24 November. (Arif M Iqbal/CN38/SM Network)

Comments

comments