Foto: Yuri Kadobnov / AFP

Wehrlein Berharap Rio Bertahan hingga Akhir Musim Nanti

Foto: Yuri Kadobnov / AFP

Foto: Yuri Kadobnov / AFP

LONDON, suaramerdeka.com – Pebalap Manor, Pascal Wehrlein berharap agar Rio Haryanto bisa bertahan di tim hingga akhir musim nanti. Untuk terus membalap di F1, Rio memang masih terkendala dana.

“Saya pikir satu driver baru Jerman bukanlah suatu hal yang ekstrem. Tapi untuk orang Indonesia, kariernya di F1 merupakan suatu hal yang sensasional,” kata Wehrlein di Grandprix.

Perlu diketahui, Rio memang harus menyetor dana ke timnya seiring statusnya sebagai pay-driver. Ibunda Rio, Indah Pennywati, menyebut kekurangan dana itu mencapai Rp 150 miliar. Manor sendiri memberi batas akhir hingga Mei mendatang untuk melunasinya.

Wehrlein, berharap akan segera ada jalan keluar akan selesai sekaligus berharap Rio bisa menyelesaikan musim ini, berharap agar seluruh pengikut Rio di Twitter yang mencapai sekitar 482 ribu orang, bisa turut memberikan bantuan.

Saat ini memang sedang diadakan program pengumpulan donasi lewat pesan singkat yang dilakukan oleh salah satu provider seluler di tanah air. Dukungan untuk Rio bisa diwujudkan dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 5 ribu lewat pesan singkat.

“Saya pikir itu bagus dan saya berharap itu membantu kampanye pengumpulan dananya. Saya sangat berharap bahwa dia bisa terus membalap sepanjang musim, dan tidak harus berhenti setelah paruh pertama,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments