Foto: http://www.rolandgarros.com

Wawrinka Merasa Belum Sejajar dengan ‘Big Four’

Foto: http://www.rolandgarros.com

Foto: http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Petenis Swiss Stanislas Wawrinka merasa belum sejajar dengan ‘Big Four’ atau kelompok petenis elite putra yang sukses memenangi lebih dari satu gelar Grand Slam.

“Aku tidak sebaik mereka. Maksudku Big Four. Tapi aku cukup bagus untuk memenangi dua trofi turnamen Grand Slam,” kata Wawrinka yang dikutip Sky Sports.

Wawrinka sendiri belum lama ini mendapat titel Grand Slam keduanya usai memenangi Prancis Terbuka usai mengalahkan petenis ranking satu dunia Novak Djokovic 4-6, 6-4, 6-3, 6-4. Gelar perdananya diperoleh petenis Swiss itu di Australia pada 2014.

Grup Big Four terdiri atas Roger Federer (17 titel Grand Slam), Rafael Nadal (14), Djokovic (delapan), dan Murray (dua). Wawarinka merendah, dengan mengatakan bahwa keempat petenis itu masih jauh lebih baik daripada dirinya.

“Aku bisa mengalahkan mereka di turnamen-turnamen besar, di semifinal, di final. Tapi sekali lagi, ‘Big Four’, akan selalu menjadi ‘Big Four’. Aku tidak ingin dibanding-bandingkan dengan mereka. Aku ingin membuat kemajuan dan melangkah. Aku ingin mengalahkan mereka. Itu saja. Sesederhana itu saja,” imbuh petenis berusia 30 tahun ini.

Total perolehan gelar Wawrinka masih jauh, kendati memiliki titel Grand Slam yang sama dengan Murray, yang paling sedikit di Big Four.

Sampai saat ini, Wawrinka baru mengoleksi total 10 titel gelar juara, termasuk dua Grand Slam sedangkan Murray sudah mengumpulkan 33 gelar juara termasuk dua Grand Slam. Federer mengoleksi 85 titel juara, Nadal meraup 65 trofi juara. Djokovic memperoleh 53 gelar dan Murray 33 gelar juara.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments