Foto: suaramerdeka.com/Dok

Warseno Tembus Tiga Besar di Magelang

Foto: suaramerdeka.com/Dok

Foto: suaramerdeka.com/Dok

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Pembalap sepeda Warseno memenuhi ambisinya menembus peringkat tiga besar dalam balap sepeda New Armada Open Fun Bike & Road Race 2015 di Magelang, Minggu (8/11). Atlet Karanganyar tersebut finis urutan ketiga pada ajang road race memperebutkan Piala Gubernur Jateng itu.

Juara pertama adu kebut berjarak lebih-kurang 89 kilometer untuk kelas senior terbuka putra itu diraih Jamaludin (Jabar) yang memperkuat tim KFC Jakarta dan peringkat kedua Odi Setyawan (DIY) dari tim Pegasus Continental. Peringkat empat ditempati pembalap Karanganyar yang juga bernaung di tim KFC, Imam Arifin.

“Persaingan sangat ketat, karena para pembalap senior termasuk pelatnas, turut bersaing. Alhamdulillah saya bisa bisa memenuhi target pribadi, masuk tiga besar,” ujar Warseno yang membawa bendera tim SAKB Jakarta itu.

Sekitar 50 pembalap senior beradu ketangguhan dalam balapan yang sebagian besar rutenya melintasi lereng Gunung Merbabu itu. Mereka saling memacu kecepatan pada jalur yang didominasi tanjakan, belokan dan turunan tajam tersebut.

<B>PPLP Tak Turun<P>

Sejumlah atlet pelatnas yang turut bersaing antara lain Fatalihllah, Elan Riyadi, Hari Fitrianto, serta atlet asal Solo Endra Wijaya. Namun Endra dan beberapa pembalap lain sekitar Kota Bengawan seperti Maruli Fajar Mulia, Diwan Fiar Pradana dan Edi Purnomo, terpental dari tiga besar. Di kelompok senior putri terbuka, peringkat tiga besar dikuasai atlet-atlet pelatnas.

Juara pertama kelas itu diraih Ayustin (Jabar), disusul Rika Agustin dan Anger Eva Liontin, keduanya dari DIY.

Sementara itu Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng yang bermarkas di kawasan Punggawan Solo, tidak menurunkan tim secara khusus dalam balapan itu. Namun beberapa pembalap pusat latihan itu turut bersaing, seperti Slamet Widodo (Sukoharjo) dan Irfan (Boyolali).

“Pembalap-pembalap muda itu sepertinya dikirimkan daerah asalnya masing-masing untuk mengikuti lomba,” ungkap Warseno.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger Prabowo/CN39/SM Network)

Comments

comments