Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Warseno Bidik Tiga Besar Road Race di Magelang

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Pembalap sepeda Jateng, Warseno, membidik tiga besar kelas senior terbuka pada kejuaraan balap sepeda nomor road race di Magelang, Minggu (8/11). Pembalap asal Karanganyar yang kini bernaung di bawah bendera klub SKAB Jakarta tersebut bakal berusaha tampil terbaik dalam ajang tahunan itu.

”Lomba di Magelang itu memang belum berskala nasional, tetapi ada kelas untuk lokal Jateng dan terbuka atau umum. Saya akan berusaha turun dengan kemampuan terbaik di kelas terbuka,” ujar dia, sesuai melakukan recovery latihan Jaten-Karanganyar, Selasa (3/11).

Kendati belum menasional, namun kejuaraan khusus nomor road race itu dia perhitungkan bakal cukup ketat persaingannya. Sebab, pembalap dari beberapa tim yang saat ini bermarkas di Yogyakarta diperkirakan akan turut beradu kebut dalam ajang tersebut.

Salah satunya, tim pelatnas balap sepeda Indonesia. ”Tim-tim yang kini juga bermarkas di Yogya di antaranya tim KFC dan Pegasus. Belum lagi tim CCC yang bermarkas di Boyolali,” tutur Warseno.

Dia menambahkan, sejumlah awak tim pelatnas di antaranya pembalap Solo Endra Wijaya, saat ini sedang menjalani Tour de Siak. Namun diperkirakan tim tersebut sudah kembali ke markasnya di Yogyakarta menjelang akhir pekan ini. ”Kalau sudah kembali, paling tidak mereka turut meramaikan lomba di Magelang,” ujar Warseno.

Sementara itu, Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo tidak menurunkan tim secara khusus pada ajang tersebut. Awak Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng yang bermarkas di Kota Bengawan kemungkinan besar juga tidak diturunkan.

”Anak-anak biar konsentrasi latihan dulu saja. Proyeksi kami, tim PPLP akan turun pada Lomba Customs Cycling (LCC) Seri III/2015 yang akan diselenggarakan di Temanggung, 11-13 Desember mendatang,” kata Agus Sadiyanto, pelatih PPLP Balap Sepeda Jateng yang juga pelatih Pengkot ISSI Solo.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments