Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Wahyu-Milan Juara Turnamen Bulu Tangkis Djarum Antarmedia 2014

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mantan pebulu tangkis nasional Wahyu Agung sukses menjuarai Turnamen Bulu Tangkis Djarum Antarmedia 2014 Zona Barat. Wahyu yang berpasangan dengan Milan Yulianto berhak melaju ke grand final nasional untuk kelompok umur(KU) 35-45 tahun di GOR Djarum, Kudus, 19-20 November mendatang.

Pada partai final yang digelar di GOR Asia Afrika, Senayan,Jakarta, Jumat (31/10), Wahyu/Milan sukses menundukkan pasangan Pikiran Rakyat Asep Dahyar/Dede dengan rubber game 21-14, 17-21 dan 21-19. Wahyu/Milan yang memperkuat Bulutangkis.com menyatakan puas setelah merengkuh gelar juara di KU 35-45 tahun tersebut.

Dia mengaku persaingan di kategori ini cukup ketat sejak babak penyisihan. “Luar biasa ketat pertandingannya, tidak hanya di finaltetapi sebelumnya saya juga dapat lawan tangguh. Ini ajang bagus dan berharapsecara kontinue bisa digelar,” kata Wahyu Agung usai pertandingan.

Adapun KU 35 tahun ke bawah, pasangan TVRI Aryanto/AndiGepeng sukses mengalahkan ganda Trans TV Sentaria/Hermansyah dengan dua gim langsung, 21-19, 21-16. Sementara juara di kategori 45 tahun ke atas direbut pasangan Pikiran Rakyat Cecep Ridwan/Tatang.

Pasangan asal Bandung tersebutmenjungkalkan juara bertahan asal TVRI, Sumarjo/Osdi dua game langsung 21-12,21-11. Dengan demikian, tiga pasangan dari tiga KU berbeda tersebuttinggal menunggu juara dari Zona Tengah dan Timur.

Untuk Zona Tengah yangmelibatkan Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan bakal digulirkan di GOR Pamardi Utomo, Semarang, 5-6 November. Untuk Zona Timur yang terdiri atas Jatim,Bali, Sulawesi, Maluku dan Papua akan diselenggarakan di GOR Sudirman ,Surabaya, 12-13 November. Total hadiah yang disediakan panitia, total sebesar Rp 140 juta.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments