PEMBALAP TERCEPAT : Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat tampil pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1). Pembalap Italia itu tampil sebagai yang tercepat. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

VR46 Nikmati Hari Baik di Sepang

PEMBALAP TERCEPAT : Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat tampil pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1). Pembalap Italia itu tampil sebagai yang tercepat. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

PEMBALAP TERCEPAT: Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat tampil pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1). Pembalap Italia itu tampil sebagai yang tercepat. (suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto)

SEPANG, suaramerdeka.com – Legenda MotoGP Valentino Rossi puas dengan hasil tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah berada pada urutan kedelapan pada hari pertama, jagoan Movistar Yamaha tersebut naik ke posisi keempat.

Tes hari kedua, Selasa (31/1), tertunda hingga sore karena hujan. Dalam 54 lap, VR46 mencatatkan waktu terbaik dua menit 00,254 detik.

”Pada akhirnya ini adalah hari yang baik setelah dari pagi kami harus menunggu petang agar bisa bekerja di atas motor. Mencoba hal-hal yang berbeda, dan lebih kurang hasilnya positif,” kata pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu sebagaimana dilansir Motogp.com.

Dengan sasis motor dan ban anyar, perbaikan waktu tercepat dibandingkan hari pertama menurutnya sebagai kabar baik. Rossi mengungkapkan, fairing motor balap 2017 tak jauh beda dengan model lama, namun tak demikian dengan sasis motor. Yamaha kini masih mempertimbangkan model mana yang akan digunakan.

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tampil menjadi yang tercepat pada tes hari kedua, dengan waktu terbaik dalam satu lap semenit 59,452 detik. Catatan ini lebih laju 0,228 detik dibandingkan catatan waktu pembalap penguji Ducati, Casey Stoner yang memimpin di hari pertama. Iannone diikuti rider baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang lebih lambat 0,407 detik.

Pembalap Spanyol lainnya, Alvaro Bautista (Aspar Ducati) dengan waktu dua menit 0,219 detik.

Sementara itu pebalap Ducati Jorge Lorenzo menunjukkan peningkatan pesat dengan menempati urutan delapan, setelah kemarin ada di posisi 17. Juara bertahan MotoGP yang membela Repsol Honda, Marc Marquez, ada di posisi ke-10.

Pembalap Prancis, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) tampil sebagai rookie tercepat pada hari kedua. Ia bahkan berada di urutan kelima tepat di atas Hector Barbera (Reale Esponsorama Racing Ducati).

Tes diwarnai kecelakaan pembalap Marc VDS Honda, Tito Rabat yang terjatuh pada tikungan ketujuh. Pria Spanyol tersebut bahkan dilarikan ke rumah sakit di Putrajaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rabat mengalami patah tulang tangan, luka di lutut kiri, dan kaki kanan, serta cedera kedua pergelangan tangan. Untuk memastikan kesehatannya, Rabat akan kembali dan diperiksa di Barcelona.

Tes pertama pramusim MotoGP 2017 di Sepang akan berakhir hari ini. Tes selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments