Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Voli Solo Sambut Final Four Proliga

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Rencana penyelenggaraan final four turnamen Proliga 2017 di Solo, disambut hangat kalangan bola voli Kota Bengawan. Kabid Pembinaan Prestasi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta Agus Suyanto menyebut ajang duel tim-tim profesional di GOR Sritex Arena, 7-9 April, bisa menambah pengetahuan dan pengalaman para atlet voli Kota Bengawan dan sekitarnya.

“Lebih-lebih di lingkup Jateng, rangkaian Proliga musim ini hanya digelar di Solo. Empat tim besar yang bertanding, tentu diperkuat pemain-pemain berkualitas. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu para pebola voli muda,” kata Agus di GOR Manahan, Kamis (5/1).

Pria yang juga pelatih klub voli amatir Vita Solo tersebut menambahkan, kemampuan fisik dan teknik individual serta kerja sama tim-tim yang bertarung, dapat diserap para atlet muda guna menambah pengetahuannya. Diharapkan, hal tersebut dapat diterapkan saat mereka menempa diri untuk menjadi atlet-atlet lebih baik pada masa mendatang.

Di sisi lain, kalangan pecinta dan atlet Kota Bengawan juga dapat belajar mengenai penyelenggaraan turnamen besar. Bagaimana persiapan dan tata cara pelayanan dalam setiap pertandingan bisa dapat dicermati secara langsung.

“Biasanya, PBVSI Solo dan Vita juga dilibatkan dalam membantu hal-hal teknis di lapangan. Pengalaman-pengalaman terlibat penyelenggaraan tentu sangat berguna untuk pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan voli lain, ke depan,” tambahnya.

Sebelumnya Humas Proliga Lutfi Sukri menyebut alasan pemilihan Solo sebagai arena final four, antara lain karena merupakan tempat netral dan animo penonton cukup tinggi. GOR Sritex Arena juga dipandang sebagai venue yang bagus untuk ajang voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments