Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Voli Solo Ditantang Popwil DIY

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim muda voli putra Solo ditantang tim Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) DIY. Adu kekuatan dua tim pelajar tersebut bakal berlangsung di GOR Manahan, Kamis (25/8) sore.

“Sesuai ajakan pihak Popwil DIY, hanya tim putra pelajar putra yang akan berlatih tanding, jadi tanpa tim putri,” kata pelatih tim putra Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Sutrisno, Selasa (23/8).

Kendati demikian, tim yang awaknya didominasi pemain klub amatir Vita Solo tersebut tetap mengantisipasi beberapa kemungkinan lain. Salah satunya, menyiapkan skuad putra yang diproyeksikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Para atlet tim Porprov tersebut usianya terpaut sedikit di atas tim pelajar.

“Yah untuk jaga-jaga, siapa tahu mereka sekalian membawa tim yunior putra ke Solo, lalu ingin berlatih tanding juga. Lebih baik kami siapkan sejak awal, ketimbang nanti malah membuat kecewa tamu,” tambah Sutrisno.

Kendati diperkuat para pelajar, tim putra Solo tersebut telah turut ditempa bersama tim Porprov dan seniornya. Skuad pelajar tersebut bahkan sudah diterjunkan dalam dua ajang turnamen antarkampung (tarkam) di wilayah Sukoharjo, beberapa waktu lalu.

“Anak-anak itu mencapai partai puncak pada turnamen di Polsek Mojolaban, tetapi terhenti di babak delapan besar dalam turnamen di daerah Grogol,” tutur Sutrisno.

Pria yang juga pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Surakarta itu menambahkan, potensi para atlet muda Kota Bengawan tersebut cukup bagus, tetapi pengalaman bertanding memang masih kurang. Karena itu, tim pelajar tersebut terus ditempa secara bergantian dengan para seniornya dalam berbagai tarkam.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot PBVSI Surakarta Agus Suyanto menuturkan, rangkaian tarkam di sekitar Solo turut membantu dalam peningkatan jam terbang anak-anak asuhnya.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments