Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Voli Jateng Hadapi Rivalitas Jatim dan DKI

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim voli Jateng bersiap menghadapi rivalitas para pesaingnya dalam prakualifikasi PON XIX yang akan diselenggarakan di DI Yogyakarta, akhir September mendatang. Rivalitas paling ketat dalam prakualifikasi wilayah Jawa tersebut terutama tim Jatim dan DKI Jakarta.

“Jatim dan DKI Jakarta saat ini sedang memiliki tim bagus. Maka kami akan siapkan tim sebaik mungkin guna melewati batu sandungan dari mereka saat prakulaifikasi PON di Yogyakarta nanti,” kata pelatih pelatda tim voli putri Jateng, Agus Suyanto, Rabu (1/7).

Hanya ada dua tiket bagi tim putri di Jawa menuju PON XIX/2016 yang akan diperebutkan dalam ajang prakualifikasi tersebut. Tim Jabar secara otomatis lolos prakualifikasi karena berstatus sebagai tuan rumah pesta olahraga nasional rutin empat tahunan tersebut. “Tim putra bakal lebih berat untuk melaju ke PON, mengingat satu tiket telah dikantongi tim Jatim yang merupakan juara bertahan pada PON XVIII,” ujarnya.

Guna mempersiapkan tim pelatda voli putri Jateng yang saat ini bermarkas di GOR Manahan Solo, maka Agus tetap mengintensifkan latihan rutin selama bulan Ramadan. Rika Yuniar dkk tetap menjalani dua sesi latihan setiap hari. Sesi pagi digeser menjadi malam hari usai shalat taraweh, sementara sesi latihan sore tetap dilakukan mulai sekitar pukul 16.00.

“Khusus malam, konsentrasinya lebih pada porsi penjagaan fisik. Sementara sore hari mulai mematangkan teknik, termasuk perpaduan pukulan spike, passing dan defence,” tutur Agus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments