Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Sumbang Tiga Pemain ke Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tradisi menyumbang pemain untuk memperkuat tim Jateng di ajang kejurnas yunior, dipertahankan klub bola voli Vita Solo. Tiga pemain muda klub amatir Kota Bengawan tersebut lolos seleksi, Senin-Selasa (3-4/10).

Ketiganya adalah open spiker Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila dan Cikal Arum Sekarsari, serta libero Yantri Ayu Nur Widayat. Kini, mereka menjalani training camp (TC) di GOR Wujil Ungaran.

“Kami mengirim delapan atlet putra dan enam putri, seluruhnya pemain yunior, untuk ikut seleksi. Alhamdulillah tiga atlet putri dipercaya untuk memperkuat tim Jateng,” kata pelatih Vita, Agus Suyanto, Kamis (6/10).

Pada kegiatan yang sama tahun lalu, klub amatir itu juga menyumbang tiga atletnya untuk memperkuat tim Jateng. Selain Caca dan Cikal, pebola voli putra Fajar pun turut masuk skuad Jateng waktu itu. Hasilnya, tim putra menjadi juara dan skuat putri finish di urutan keempat. “Tapi untuk tahun ini, usia Fajar telah melewati batas maksimal,” jelas Agus.

Batas maksimal umur atlet yang bertarung di arena kejurnas yunior bola voli adalah 19 tahun untuk putra dan 18 tahun untuk putri. Musim ini, kejurnas rencananya digelar di Gresik pada 10-15 Oktober mendatang.

Caca merasa bersyukur dipercaya kembali memperkuat tim Jateng. Siswa kelas 11 IPS 4 SMAN 2 Surakarta tersebut bakal mengikuti arahan-arahan pelatih selama dalam TC. ‘’Saya juga akan berusaha bermain maksimal jika diturunkan dalam pertandingan,’’ ujar cewek yang direkrut tim Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2016 itu.

Agus Suyanto yang juga Kabid Binpres Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Solo menambahkan, kemampuan anak-anak didiknya itu cukup bagus. Kendati demikian, tentu butuh perjuangan keras bagi sebuah tim dalam pertarungan menghadapi kontestan-kontestan lain di ajang kejurnas.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments