Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Solo Diadang Yuso Bantul

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tim voli putri Vita Solo diadang skuat Yuso Bantul di babak semifinal turnamen bola voli di Karanganyar. Kedua tim itu bakal bertarung di GOR Mini Karanganyar, Rabu (28/10) malam, pada ajang bertajuk Kapolres Karanganyar Cup 2015 tersebut.

“Yuso merupakan klub lama. Awak timnya, sebagian merupakan pemain yang turut membela tim Pra-PON DIY. Jadi, lawan cukup berat. Maka kami harus berkonsentrasi penuh untuk menghadapinya nanti,’’ kata spiker tim Vita, Dian Septi Fadilah, Selasa (27/10).

Vita Solo melaju ke fase empat besar setelah memulangkan Gareno Madiun dalam penyisihan, Minggu (25/10) malam. Anak-anak Kota Bengawan unggul dengan skor 3-0 (26-24, 25-23 dan 25-21). Sementara Yuso melenggang usai menundukkan tim Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, 3-0 di arena penyisihan.

“Meski menghadapi lawan berat, tapi saya dan rekan-rekan yakin bisa mengatasi Yuso. Hitung-hitung, pertarungan nanti sebagai pemanasan menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama di Bandung, 1-8 November nanti,” ujar kapten tim Vita, Rika Yuniar Tita Hapsari.

Pelatih tim voli putri Vita, Agus Suyanto menyebut pertandingan melawan Yuso di ajang semifinal tersebut tidak bisa disepelekan. Sebab sebagian pemain Yuso telah menjalani pemusatan latihan guna memperkuat tim DIY dalam kualifikasi PON di Sleman, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, sejumlah pemain putri Vita juga baru usai mengikuti pelatda voli Jateng sebelum bertanding di arena Pra-PON. Namun baik tim putri Jateng maupun DIY akhirnya sama-sama terpental dalam kualifikasi PON XIX. Meski demikian, para atlet dalam kedua tim tersebut tentu masih menyisakan kekuatan untuk saling bertarung di arena Kapolres Karanganyar Cup, Rabu (28/10) malam.

”Konsentrasi anak-anak harus benar-benar tertuju pada laga semifinal nanti. Duel tersebut bisa sekaligus untuk mengevaluasi permainan tim, serta kesiapan mental anak-anak Vita sebelum bermain dalam Livoli Divisi Utama di Bandung, mulai Minggu (1/11) mendatang,” ujar Agus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments