Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Solo Buru Piala Bupati Boyolali

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tim putri Vita Solo memburu Piala Bupati Boyolali dalam turnamen bola voli yang akan digelar di GOR Boyolali, mulai Kamis (15/12) hingga Sabtu (17/12). Namun tak gampang bagi skuat Kota Bengawan racikan pelatih Agus Suyanto itu untuk menggenggam gelar juara.

Rika Yuniar Tita Hapsari dkk harus berjuang keras guna memenuhi ambisi menjadi kampiun dalam ajang yang melibatkan delapan tim putri tersebut. Sebab beberapa tim dipandang bakal jadi batu sandungan untuk mewujudkan target itu.

“Semua tim peserta, bagus. Tetapi rival terberat adalah BVN Bekasi dan Mitra Kencana Semarang. Keduanya pasti menurunkan atlet terbaiknya, bahkan info yang saya dengar BVN akan menyertakan pemain asingnya,” kata Agus, Rabu (14/12).

BVN merupakan kontestan turnamen voli profesional Proliga. Tim asal Bekasi tersebut kini tengah menggelar training camp (TC) guna mempersiapkan diri menghadapi ajang voli yang diklaim paling bergengsi di Tanah Air musim 2017. Karena itu, kemungkinan besar memang BVN akan membawa serta pemain asingnya untuk menjalani pemanasan dalam turnamen di Boyolali.

Asisten pelatih Vita, Sutrisno dan trainer Budi Mohamad Romdhani ‘’Olga’’ Ardhiansyah juga mengaku mendapat informasi tersebut. Namun mereka menyatakan belum mendapatkan kepastian mengenai kabar itu.

“Kalau benar mereka diperkuat pemain asing, tentu menjadi lebih berat. Tetapi di sisi lain, hal itu justru bisa jadi tambahan pengalaman berharga bagi atlet-atlet Vita untuk bersiap lebih awal, karena tahun depan kami promosi ke Kejurnas Livoli Divisi I,” ujar Sutrisno.

Vita Solo akan memboyong para pemain yang turut membantu meraih gelar runner up putri pada Livoli Divisi Satu di Ungaran, beberapa waktu lalu. Para pemain tersebut merupakan perpaduan atlet-atlet senior dan yunior yang disiapkan guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments