BERLATIH: Para pemain tim putri Vita Solo berlatih di GOR Manahan, Rabu (2/11). Mereka bersiap menghadapi Livoli Divisi I di Ungaran, mulai Minggu (6/11) mendatang. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Vita Kunci Posisi Runner Up Pul Q

BERLATIH: Para pemain tim putri Vita Solo berlatih di GOR Manahan, Rabu (2/11). Mereka bersiap menghadapi Livoli Divisi I di Ungaran, mulai Minggu (6/11) mendatang. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

BERLATIH: Para pemain tim putri Vita Solo berlatih di GOR Manahan. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com - Tim bola voli putri Vita Solo mengunci posisi runner up pul Q pada babak penyisihan Kejurnas Livoli Divisi I yang digelar di GOR Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang. Kemenangan 3-1 (25-14, 28-30, 25-21 dan 25-18) atas Bharata Muda Jakarta, Rabu (9/11) malam, jadi kartu Vita untuk mengamankan satu tiket menuju fase knock out.

“Kami telah mengantongi sembilan poin dari empat laga. Peringkat pertama tetap Popsivo Polwan yang selalu menang di empat laganya sehingga mengemas 12 poin. Sementara tim-tim lain di Pul Q, nilainya baru tiga dan empat poin,” kata pelatih Vita, Agus Suyanto, Kamis (10/11) siang.

Tim-tim lain dalam klasemen sementara adalah Dinas Pengairan Bondowoso dan Vini Vidi Vici (V3) dengan empat poin, serta Bharata Muda dan Putri Banyuwangi masing-masing tiga poin. Satu laga tersisa (Kamis, 10/11 malam), Vita bertarung versus Dinas Pengairan, Popsivo lawan Putri Banyuwangi dan V3 versus Bharata. Namun partai terakhir penyisihan itu tak akan menggoyahkan posisi Popsivo dan Vita untuk lolos dari eliminasi pul Q.

Di pul P, JWS Sulawesi Utara (Sulut) memimpin klasemen dengan 12 poin. Tim tuan rumah Ivokas Kabupaten Semarang, Voska ASMI, Bintang dan Pertiwi, masih memperebutkan posisi kedua dan ketiga pul P dalam duel terakhir penyisihan.

Sesuai regulasi yang ada, Popsivo dan JWS otomatis langsung mendapat tempat di babak empat besar. Kedua tim tersebut menunggu hasil duel silang antara peringkat kedua pul P melawan urutan ketiga pul Q dan sebaliknya, yang dijadwalkan digelar Jumat (11/11).

“Kami yang telah pasti berada di peringkat dua pul Q, masih menunggu tim mana yang menempati urutan ketiga pul P. Tim tersebut menjadi lawan kami di partai play off secara silang,’’ jelas Agus, sang arsitek tim Vita.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments