Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Hadapi Mitra di Laga Pertama Turnamen Bola Voli Boyolali

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tim putri Vita Solo bakal ditantang Mitra Purwodadi pada laga pertamanya di ajang turnamen bola voli di Boyolali, Kamis (15/12) mendatang. Tim Kota Bengawan tersebut optimistis mampu membuka langkahnya dengan kemenangan dalam kejuaraan yang digelar sekaligus untuk meresmikan GOR Boyolali tersebut.

“Kami sudah berkali-kali bertemu dengan Mitra Purwodadi dan memenangi pertandingan. Tapi saya tekankan kepada anak untuk tetap fokus dan serius dalam setiap pertarungan,” kata pelatih tim putri Vita, Agus Suyanto, Selasa (13/12).

Pertemuan tim Vita dan Mitra Purwodadi sering terjadi pada beberapa turnamen di sejumlah daerah. Secara head to head, memang tim Kota Bengawan yang lebih unggul. Tetapi Agus menyebut seluruh tim lawan merupakan rival berat. “Tentu tim-tim yang bertanding akan menurunkan pemain terbaiknya. Maka anak-anak harus sungguh-sungguh dalam duel nanti,” ujarnya.

Delapan tim putri bakal bertarung dalam turnamen yang berlangsung Kamis-Sabtu (15-17/12). Menurut asisten pelatih Sutrisno, berdasarkan hasil temu teknik, tim-tim kontestan dibagi dalam dua grup. Vita berada di Grup Y, bersama Mitra Purwodadi, Baja Bantul dan BVN Bekasi. Sementara Grup X diisi Ganevo Bantul, Yuso Bantul, Enigma Ungaran dan Mitra Kencana Semarang.

“Berdasarkan temu teknik, Vita akan bertanding melawan Mitra Purwodadi pada Kamis (15/12) pukul 15.30. Lalu esok harinya bertemu Enigma jam 09.30 dan menghadapi BVN pukul 17.30,” ungkap Sutrisno.

Dia menambahkan, dua tim terbaik dalam setiap grup akan maju ke babak semifinal pada Jumat (17/12). Partai final rencananya juga diselenggarakan pada hari yang sama. Tetapi pertarungan berat diprediksi bakal berlangsung, karena jadwal pertandingan yang dihadapi sangat padat.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments