Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Vita Dipecundangi Popsivo Polwan di Laga Pembuka Livoli

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Pil pahit harus ditelan tim putri Vita Solo dalam laga pembuka Kejurnas Bola Voli Livoli Divisi I di GOR Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang. Skuad amatir Kota Bengawan itu dipecundangi dengan kekelahan telak, 0-3 (19-25, 20-25 dan 16-25) dari Popsivo Polwan, Minggu (6/11) sore.

”Sejak awal memang kami telah memprediksi Popsivo sebagai rival terberat. Tapi kami tidak ingin kecolongan pada rangkaian laga berikutnya melawan tim-tim lawan lainnya,” kata pelatih Vita Agus Suyanto, Senin (7/11) pagi.

Salah satu penyebab kekalahan tim yang bermarkas di kawasan Penumping Solo tersebut antara lain pertahanan di lini belakang yang kurang tangguh dalam membendung tekanan-tekanan lawan. Di sisi lain, permainan Vita kurang berkembang dalam duel perdananya tersebut.

”Absennya toser utama Rika Yuniar karena cedera, sangat berpengaruh terhadap permainan tim. Tapi kami terus matangkan toser pengganti, Natalia Putri agar bisa lebih padu dengan rekan-rekannya,” ujar asisten pelatih Sutrisno.

Vita berada di pul Q dalam babak penyisihan awal kompetisi bola voli level dua di Tanah Air tersebut. Selain Popsivo, tim rival lain Vita Solo adalah Putri Banyuwangi, Dinas Pengairan Jatim, Vini Vidi Vici Jakarta dan Bharata Muda Jakarta. Pul tersebut seakan menjadi grup neraka, karena dihuni tim-tim kuat.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments