Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Buru Poin dari Putri Banyuwangi

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Kandas pada dua laga, tim voli putri Vita Solo bertekad memenangi duel ketiga dalam Kejurnas Livoli Divisi Utama di Bandung. Tim Kota Bengawan itu bakal memburu poin dari sesama debutan Divisi Utama, Putri Polres Banyuwangi dalam pertandingan di GOR C-Tra Arena, Rabu (4/11).

”Mestinya, anak-anak bisa mengambil kemenangan dari Banyuwangi. Pertandingan nanti menjadi salah satu peluang agar posisi kami tidak semakin terpuruk pada pertarungan di Grup B,” kata pelatih Vita Agus Suyanto, Selasa (3/11).

Tim Vita kalah 0-3 dari Putri Banyuwangi pada final Livoli Divisi I di Banyuwangi, tahun lalu. Namun Rika Yuniar Tita Hapsari dkk bertekad melakukan revans atas seterunya tersebut di ajang Divisi Utama.

Menurut tosser yang memperkuat tim putri Pra-PON Jateng itu, semangat rekan-rekannya mengapung untuk membalas kekalahan pada final Livoli musim lalu. ”Kami siap untuk memetik kemenangan dari Banyuwangi nanti, meski harus tetap dengan perjuangan berat dan konsentrasi tinggi,” tandas kapten tim Vita tersebut.

Skuat putri Kota Bengawan itu, sekarang sama sekali belum mengemas poin. Pada pertandingan pertama (2/11), Vita menyerah 0-3 (22-25, 17-25 dan 25-27) dari Bank Jatim. Duel kedua, Selasa (3/11), tim yang bermarkas di kawasan Penumping Solo itu kembali kalah. Kali ini, giliran TNI AU yang menundukkannya, 3-0 (25-19, 25-18, 25-14).

”Anak-anak memang kalah satu strip di bawah lawannya. Faktor yang dominan dalam kekalahan itu adalah berkait mental bertanding yang belum sebagus pemain-pemain nasional atau Proliga yang membela tim-tim lawan,” ujar Agus Suyanto.

Agar tidak terperosok lebih jauh, tim putri Solo bertekad tidak menempati peringkat terbawah dari empat tim yang bertarung di Grup B. Sebab, jika sampai berada di urutan paling bawah maka sesuai ketentuan akan disilang dan bertemu dengan peringkat teratas di Grup A.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments