Foto; suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Vita Bersiap Hadapi Turnamen Voli di Boyolali

Foto; suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto; suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Para pebola voli putri Vita Solo terus diasah dalam latihan rutin guna meningkatkan performa tim. Penempaan tersebut dilakukan sebagai persiapan guna menghadapi turnamen bola voli yang bakal diselenggarakan di kawasan Penggung, Boyolali, mulai Minggu (23/4) mendatang.

“Kami manfaatkan turnamen itu terutama untuk mengasah performa para pemain yang sekaligus diproyeksikan menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018,” kata pelatih tim putri Vita, Agus Suyanto, Selasa (18/4).

Kendati demikian, sejumlah pemain yang lebih senior juga bakal dibawa serta untuk memperkuat tim dalam turnamen di Kota Susu. Beberapa pemain yang tak lagi masuk tim Porprov antara lain toser Rika Yuniar Tita Hapsari, quicker Dian Septi Fadilah dan spiker Deni Saputri.

“Bisa jadi Agfarida Desy Maharani yang telah pulang dari arena Proliga, juga bakal bergabung dalam tim pada turnamen Boyolali nanti. Jadi ada perpaduan kerangka tim muda dan senior,’’ tambah asisten pelatih M ‘’Olga’’ Ardiansyah.

Olga mengungkapkan, informasi yang dia terima menyebutkan ada delapan tim putri yang akan bertarung di ajang tersebut. Tim mana saja yang diundang panitia guna memeriahkan persaingan, dia belum mendapat kabar lebih detail.

“Tetapi kemungkinan beberapa tim yang bersaing di turnamen serupa tahun lalu, seperti Mitra Purwodadi, Enigma Ungaran dan Mitra Kencana Semarang. Itu baru perkiraan kami,’’ tutur dia.

Sementara pelatih tim putra Sutrisno mengaku tidak menerima undangan dari panitia turnamen di Boyolali. Kendati demikian, latihan rutin tetap dilakukan guna mengasah performa Fajar dkk. “Tujuan utama tim ini kan untuk memperkuat kontingen Solo dalam Porprov 2018. Tapi kami juga butuh turnamen-turnamen guna terus mengasah performa dan jam terbang mereka,’’ ujar Sutrisno.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments