Foto: crash.net

Vinales Yakin Lalui Masa Transisi di Yamaha dengan Mulus

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Maverick Vinales merasa percaya diri bakal mampu melewati fase transisi pergantian tunggangan dari Suzuki ke Yamaha musim depan, dengan mulus.

“Dengan Suzuki saya selalu berada di ambang batas dan harus begitu, jika tidak maka motornya akan mulai bergetar dan itu menyulitkan untuk tetap melaju kencang,” ucap Vinales di Crash.net.

Rider Spanyol itu menyebut ada kesamaan karakteristik antara mesin Suzuki dan Yamaha, dan karena itulah mengapa dirinya merasa optimistis takkan terlalu kesulitan beradaptasi.

“Pengembangan motor terkait dengan gaya berkendara saya, tapi Yamaha selalu punya tingkat bagus sehingga rider mana pun tetap kencang di atas motornya. Gaya Yamaha tidak jauh berbeda dengan Suzuki karena di tikungan Anda harus melaju dengan mulus agar bisa cepat. Biasanya rahasianya adalah di gasnya, Anda harus amat fokus.

Musim depan Vinales akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha, Movistar Yamaha, setelah Jorge Lorenzo memastikan hijrah ke Ducati di akhir musim ini.

“Dengan perangkat elektroniknya, Anda biasanya tak bisa kencang sehingga Anda harus menggunakan sesedikit mungkin elektroniknya, kendali traksi lebih kecil, karena itu biasanya memberatkan kerja ban sehingga Anda harus merasakan berputarnya gas. Buat saya perbedaan terbesar dibandingkan dengan Yamaha adalah bahwa Yamaha punya traksi luar biasa dari mesin, yang sekarang jadi lebih penting karena ban Michelin keras dan banyak berputar,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments