Foto: Crash.net

Vinales Sama Sekali Tak Menyangka Menang di Silverstone

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

NORTHAMPTON, suaramerdeka.com - Meraih kemenangan MotoGP pertamanya musim ini sama sekali tak disangka Maverick Vinales. Bisa memberi kemenangan untuk Suzuki Ecstar kemenangan sebelum pergi membuat Vinales senang.

“Pastinya ini adalah momen terbaik dan juga saya sempat tidak berpikir bahwa tahun ini saya bisa melakukannya, saya sebelumnya memikirkan tahun depan untuk mencoba melakukannya,” kata Vinales dikutip Crash.

Dalam MotoGP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Vinales berhasil melesat selepas start ulang dan membangun jarak. Rider Suzuki itu dengan nyaman memimpin balapan hingga akhirnya finis sebagai pemenang.

Kemenangan di Silverstone menjadi kemenangan perdana Vinales di MotoGP sekaligus yang pertama untuk Suzuki sejak 2007 silam. Meski merasa percaya diri sepanjang akhir pekan utamanya setelah kualifikasi, Vinales mengaku tak percaya benar-benar bisa menang.

“Sejujurnya saya sangat senang dan bisa melakukannya untuk tim sebelum saya pergi meninggalkan Suzuki adalah salah satu hal terbaik yang bisa saya berikan ke mereka,” kata dia.

Pebalap yang musim depan akan bergabung Yamaha itu mengaku tak pernah memperkirakan bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini. Hasil ini sekaligus menjadi sebuah persembahan terbaik darinya untuk Suzuki sebelum hengkang.

“Bersama tim, kami sudah mencoba melakukan banyak putaran dengan ban keras dan saya perlu berterima kasih ke mereka karena motornya bekerja dengan sempurna,” imbuhnya.

Finis di belakang Vinales adalah pebalap LCR Honda Cal Crutchlow dan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Dengan hasil ini, Vinales saat ini menempati posisi empat klasemen kejuaraan dunia dengan 125 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments