Foto: crash.net

Vinales Bakal Segera Buat Keputusan soal Masa Depannya

Foto: crash.net

Foto: crash.net

LE MANS, suaramerdeka.com - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales menegaskan jika dirinya belum memutuskan bakal melanjutkan karirnya di mana musim depan. Pada race selanjutnya di Mugello, jawaban tersebut bakal segera diketahui. “Keputusannya akan sangat sulit tapi setiap hari saya semakin yakin dan pada akhirnya saya akan membuatnya,” ucap Vinales.

Sejauh ini, belum ada kejelasan ke mana Vinales akan berlabuh musim depan dan menjadi hal menarik dalam pergerakan pebalap MotoGP musim ini. Dengan banyak pebalap papan atas habis kontrak bersama timnya masing-masing, perpindahan satu pebalap akan memengaruhi perpindahan yang lain.

Vinales sendiri bisa saja memegang kunci atas perpindahan pebalap-pebalap lain, seiring potensinya yang dinilai sangat besar.  Yamaha dan Honda sempat menyatakan tertarik mendapatkan tanda tangan rider muda itu.

Rumornya ke Yamaha kini berebus paling kuat, terutama setelah Jorge Lorenzo menyeberang ke Ducati. Namun beberapa hari lalu sempat beredar kabar kalau Vinales pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Suzuki, yang memunculkan rumor lain bahwa Dani Pedrosa yang pada akhirnya akan diboyong Yamaha sebagai rekan Valentino Rossi.

Vinales sendiri ternyata belum membuat keputusan soal masa depannya. Usai meraih podium pertama sepanjang kariernya, Vinales menyebut kalau dia akan secepatnya membuat keputusan itu. Diyakini rider 21 tahun itu akan membuat keputusan setelah dia pulang ke Spanyol dan mengumumkannya di seri selanjutnya, yang dilangsungkan di Mugello pada 22 Mei mendatang.

“Saya harus berpikir di rumah saat semuanya lebih santai. Butuh waktu untuk memikirkannya dan sulit berkonsentrasi (dengan) ratusan pertanyaan, jadi secepat saya bisa, saya akan membuat keputusan itu,” lanjutnya dikutip dari Crash.

Setelah berhasil meraih podium pertama bersama Suzuki bisa saja membuat Vinales pada akhirnya memilih bertahan di tim tersebut. Namun dia membantah kalau apa yang diraih di Le Mans akan memberi pengaruh atas keputusan yang akan diambil.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments