Foto: unnes.ac.id

Vidya Sumbang Emas dari Lompat Jauh

Foto: unnes.ac.id

Foto: unnes.ac.id

SURABAYA, suaramerdeka.com – Kontingen Jateng kembali meraih emas di hari kedua pelaksanaan PON Remaja I Jatim 2014. Kali ini datang dari Vidya Ayu Irniasari yang meraih emas dari cabang atletik nomor lompat Jauh, di Stadion Atletik Unesa Surabaya, hari ini.

Vidya mencatatkan lompatan sejauh 5,19 meter. Disusul pelocat tuan rumah Jatim, Febri Wiji Lestari dengan lompatan sejauh 5,14 meter. Sementara medali perunggu diraih Ni Luh Mitayani asal Bali dengan 5,13 meter.

”Vidya di awal memang kami prediksi bisa mendapat emas. Meski di nomor lompat jauh putri persaingannya cukup ketat. Vidya mampu tampil maksimal di final tadi,” kata pelatih Jateng, Ponco Agus.

Dari cabang atletik, Jateng juga meraih perunggu atas nama Vivi Tri Setianti. Dia menjadi yang tercepat ketiga di nomor 3000 meter putri dengan catatan waktu 10 menit 51.46 detik. Adapun emas dari nomor ini didapatkan oleh Delfita Lodia dengan 10 menit 24.59 detik.

Di tempat kedua ditempati Radavi Rahmenia asal Sumatera Barat dengan catatan waktu 10 menit 47.82 detik. Dari cabang memanah Avrellia Cynthia Dea Permatasari gagal menenuhi ambisinya untuk meraih emas. Turun di nomor compound putri, Avrellia hanya mampu mendapatkan perak dengan nilai 138.

Dalam perolehan poin, dia kalah oleh pemanah tuan rumah Yurike Nina Bonita Pereira yang mencatatkan nilai 141

(Hendra Setiawan/ CN26)

Comments

comments