Foto: AP Photo

Vettel Yakin Mercedes Masih Bisa Dikejar

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel menyakini Mercedes masih bisa dikejar kendati dia sempat tercecer jauh dari duo Mercedes di GP Australia pada akhir pekan lalu.

“Well, pertama-tama mereka tidak memiliki kuda di atas mobilnya, mereka memiliki seorang bintang jadi itu perbedaannya, itu yang aku tahu,” sahut Vettel sembari berkelakar saat ditanya apakah musim ini hanya diperebutkan antara dua kuda pacu,” cetus Vettel sebagaimana dikutip Crash.

Seperti diketahui, di GP Australia, Vettel hanya menempati posisi ketiga di belakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang menjadi juara. Namun, jarak antara Vettel dan tim juara dunia itu tepaut lebih dari setengah menit.

“Anda harus realistis: di akhir pekan ini, semuanya berada di tangan mereka dan mereka sudah melakukan pekerjaan yang hebat bukan hanya sebagai sebuah tim, tapi juga kedua pebalap. Aku sudah mengendarai mobilnya sampai batas maksimal. Mereka memang memiliki paket yang lengkap saat ini, mobil dan pebalapnya sama-sama sulit dikalahkan, jaraknya besar. 34 detik sangatlah banyak.”

Ketangguhan Mercedes diprediksi akan membentuk kompetisi ‘membosankan’ di mana hanya Rosberg dan Hamilton saja yang akan bertarung berebut titel juara. Akan tetapi, Vettel menilai anggapan itu masih terlalu prematur dan percaya Mercedes bisa tersaingi oleh tim lain.

“Anda bisa melihat di balapan berikutnya. Kami bisa lebih dekat dengan mereka tapi juga bisa lebih buruk lagi. Aku rasa dalam tiga balapan pertama Anda harus benar-benar mencoba dan memahami siapa yang kuat dan seberapa besar jaraknya,” sambung eks pebalap Red Bull ini.

Seri kedua Formula 1 2015 akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 29 Maret. “Jadi mereka adalah pebalap favorit; mereka memiliki keuntungan besar pada musim lalu dan aku pikir mereka sudah bekerja dengan baik dalam meningkatkan keuntungan untuk musim ini. Memang akan sulit tapi tidak mustahil bagi kami dan tim lainnya untuk mengejar mereka,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments