Foto: crash.net

Vettel Yakin Ferrari Bisa Kian Dekati Mercedes

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel meyakini jika dalam  seri-seri mendatang, timnya akan makin dekat dengan Mercedes kendati baru sekali menang di musim ini. Ferrari menjadi pesaing utama Mercedes dalam lima seri awal Formula 1 musim ini.

“Saya cukup yakin kami akan segera lebih dekat lagi dan semoga dalam waktu beberapa pekan situasinya akan berbeda. Saya pikir kami sudah melangkah maju sebagai sebuah tim,” ucap Vettel di Crash.

Perlu dicatat, Ferrari merupakan satu-satunya tim di luar Mercedes yang mampu menempatkan pebalapnya di atas podium. Vettel naik podium empat kali, sedangkan Kimi Raikkonen satu kali.

Selain itu, satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Mercedes juga Ferrari, yakni saat Vettel finis di depan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Malaysia. Pada seri terbaru di Spanyol,  Vettel finis di posisi ketiga, berselisih 45,342 detik di belakang Rosberg yang jadi pemenang dan 27,8 detik setelah Hamilton yang finis kedua.

Meski sejauh ini masih tertinggal cukup jauh dari duo Mercedes, Vettel yakin akan memangkas gap tersebut dalam seri-seri berikutnya.

“Dalam hal performa, itu memang tak terlalu terlihat di sini. Tapi, saya cukup yakin dalam beberapa balapan berikutnya, kami seharusnya bisa lebih dekat. Saya sangat menantikannya,” kata Vettel.

Vettel kini berada di posisi ketiga di klasemen pebalap F1 dengan koleksi 80 poin dari lima seri. Dia ada di belakang Hamilton (111 poin) dan Rosberg (91 poin). Seri keenam musim ini akan digelar di Monako pada 24 Mei mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments