Foto: AP Photo

Vettel Yakin Dominasi Mercedes Masih Bisa Diganggu

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Sebastian Vettel menyakini jika Mercedes masih bisa dikalahkan, kendati diprediksi bakal menjadi unggulan setelah musim lalu  tampil amat dominan. Keyakinan Vettel didasarkan pencapaian dari eks rekan setimnya, Daniel Ricciardo pada musim lalu.

“Itu juga bergantung pada performa tim lain. Kami sudah membuat sebuah langkah maju, tapi kami belum tahu seberapa besar langkah tersebut. Makanya masih bergantung pada tim lain,” kata Vettel mengenai peluangnya memenangi balapan tahun ini, seperti dilansir oleh ESPN F1.

Musim lalu, Mercedes sukses memenangi 16 dari 19 balapan dan berakhir pada sukses Lewis Hamilton menggondol gelar juara dunia F1 yang kedua dalam kariernya.

Dominasi Mercedes itu sendiri cuma sempat tiga kali diganggu oleh Ricciardo yang saat itu menjadi rekan setim Vettel di Red Bull. Vettel, yang kini bersiap menjalani balapan debutnya bersama Ferrari, yakin dominasi Mercedes bisa kembali diganggu.

“Tahun lalu kita sudah melihat peluang untuk memenangi balapan bukan cuma milik Mercedes, jadi jika Anda menempatkan diri di posisi bagus, mungkin langsung di awal musim, maka Anda akan ada dalam posisi bersaing. Aku yakin mereka (Mercedes) tak mau seperti itu, tapi ini merupakan sesuatu yang bisa terjadi kepada seluruh pebalap dan tim,” beber Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments