Foto: AP Photo

Vettel Tak Sabar Jalani Balapan Perdana Bersama Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Sebastian Vettel mengaku sudah tak sabar untuk menjalani balapan perdananya bersama Scuderia Ferrari. GP Australia di akhir pekan bukan cuma akan mengawali musim 2015 tetapi juga menjadi balapan perdana Sebastian Vettel untuk Ferrari.

“Sepanjang musim dingin kami berhasil menyelesaikan mayoritas target yang sudah kami tetapkan. Sekarang saatnya kembali ke lintasan di Australia dan melihat seberapa kompetitif kami. Lintasan Melbourne amat oke, tapi juga amat sulit karena terdiri dari jalanan-jalanan biasa sehingga permukaannya amat bergelombang dan tidak mudah,” tutur Vettel seperti dikutip Crash.

Bersama Ferrari yang kali ini menggunakan SF15-T, juara dunia empat kali bersama Red Bull itu sudah memperlihatkan laju cukup menjanjikan dalam tes pramusim. Vettel menyebut, balapan di Australia cukup memberikan tantangan.

“Karena permukannya yang tidak rata itu di Australia Anda harus memilih konfigurasi ban yang lebih lunak dibandingkan dengan di sirkuit-sirkuit lain, karena Anda harus berusaha meredam lompatan mobilnya sebisa mungkin. Selain itu ini juga balapan pertama musim, dan akan sulit buat semua untuk mencari pengaturan yang sempurna dan cara terbaik untuk menyetel mobilnya karena seluruhnya masih cukup baru,” katanya.

Akan tetapi, sejauh ini belum ketahuan bagaimana performa sejati Ferrari di atas lintasan jika dibandingkan dengan pesaing lain. Menjelang debutnya bersama ‘Kuda Jingkrak’, Vettel pun menyatakan antusiasme sekaligus kesiapan menjawab tantangan di balapan pembuka.

“Apapun, itu bagian dari tantangannya. Itulah kenapa kami melakukan pengujian pada musim dingin agar sesiap mungkin saat melaju di lintasan,” tegasnya.evin untuk balapan di Australia akhir pekan ini dan aku tahu mobilnya berada di tangan yang aman,” tutur Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments