Foto: AP Photo

Vettel Sosok yang Pas untuk Menggantikan Alonso

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

ROMA, suaramerdeka.com – Mantan Presiden Ferrari Luca di Montezemolo menilai Sebastian Vettel adalah sosok yang pas untuk menggantikan Fernando Alonso. Musim depan, Alonso memang tak memperkuat Ferrari dan pindah ke McLaren.

“Sebagai seorang penggemar Ferrari, saya kecewa Fernando Alonso sudah tak lagi bersama kami. Saya mendoakan yang terbaik buatnya karena selama bertahun-tahun ia tak pernah menyerah dan ia senantiasa berusaha sekuat tenaga untuk menang. Saya senang bisa mengatakan hal itu tentang dirinya karena itu menyatakan banyak hal tentangnya,” kata Di Montezemolo kepada Marca.

Selama lima tahun menjadi presiden Ferrari, Di Montezemolo berperan besar dalam mendatangkan Alonso ke ‘Kuda Jingkrak’. Musim depan Vettel dan Kimi Raikkonen akan menjadi tumpuan Ferrari dalam memburu prestasi. Di Montezemolo menyebut Vettel, juara dunia empat kali, merupakan sosok tepat pengganti Alonso.

“Saya bersimpati kepada Alonso tapi saya pikir Vettel merupakan pilihan tepat. Keduanya punya hasrat untuk menang. Apakah Ferrari akan segera kembali ke jalur kemenangan? Saya harap demikian. Penting untuk berusaha menjadi juara dengan semangat dan hasrat. Kemudian kita lihat bagaimana selanjutnya,” tegasnya seperti dikutip Planet F1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments