Foto: AP Photo

Vettel Sesali Kesalahannya dalam Pit Stop

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SUZUKA, suaramerdeka.com – Driver Ferrari, Sebastian Vettel meyakini bisa finis lebih baik andai melakukan pit stop lebih awal. Itulah yang menjadi satu-satunya penyesalan usai balapan di GP Jepang.

“Harusnya kami melakukan pit lebih awal, itu bisa menjadi sedikit lebih menarik –dan menantang buat Nico untuk bisa menyalip– karena tak mudah untuk mengikuti mobil di bagian sirkuit dengan kecepatan tinggi,” kata Vettel di Crash.

Dalam balapan di Suzuka Vettel gagal mengulangi penampilan oke di GP Singapura saat membalap di Suzuka, Minggu (27/9) karena hanya finis di posisi tiga. Saat start hingga lap 29, Vettel bisa mengamankan posisi kedua.

Sayangnya, keputusannya masuk pit satu lap berikutnya membuatnya harus merelakan posisinya diambil Nico Rosberg di sepanjang sisa balapan.

Soal kans untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia, Vettel enggan untuk berhenti percaya bahwa kansnya belum habis. Tapi, dia juga sadar bahwa memang berat untuk mengejar dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Rosberg.

“Itu belum berakhir sampai selesai –kesempatannya masih ada di sana dan balapannya akan jadi seperti apa kalau para driver sudah kehilangan kepercayaan?” tanya Vettel.

Vettel saat ini ada di peringkat tiga dengan raihan 218 poin, atau berjarak 59 poin dari Hamilton di posisi pertama. Balapan musim ini tinggal menyisakan lima seri lagi.

“Tentu saja sulit karena lawan sangat kuat –mereka saat ini berada di peforma paling kuat dibandingkan kami dan tak mudah untuk mengubah keadaan saat Anda tertinggal– tapi Anda harus tetap percaya, meskipun ada keraguan dan mencoba untuk terus berjuang,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments