Foto: BBC.co.uk

Vettel Sebut Target Ferrari Belum Berubah

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menegaskan, target timnya belum berubah seiring kemenangan di GP Malaysia. Menurutnya, Ferrari masih bakal memastikan posisi di antara tim top lainnya.

“Kami realistis soal posisi kami dan apa yang ingin kami raih. Targetnya belum berubah. Biasanya Anda perlu sepasang balapan lagi untuk benar-benar memahami di mana posisi Anda,” kata Vettel dikutip Sky Sports.

Menunggangi SF15-T di dua balapan pertama, Vettel tampil impresif, di mana setelah meraih posisi tiga pada balapan pembuka di Australia, pebalap asal Jerman itu sukses jadi juara di Malaysia. Sebagai catatan, itu adalah kemenangan pertama Ferrari sejak GP Spanyol 2013 silam.

Hasil di dua balapan itu membuat Ferrari lantas mulai diyakini mampu bersaing dengan Mercedes dalam perebutan titel juara dunia. Mercedes sendiri sebelumnya diperkirakan masih akan mendominasi seperti musim lalu. Faktanya dari dua seri, dua pebalapnya yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg belum pernah finis di luar tiga besar.

“Kami punya pemahaman yang cukup, tapi targetnya adalah untuk memastikan fakta bahwa kami sangat dekat dengan mobil-mobil tercepat di Australia, bersaing dengan Williams untuk podium, dan di Sepang dua pekan lalu kami dalam posisi cukup untuk menang dan itu adalah sukses besar,” sambungnya.

Menurut Vettel, fokus timnya masih mengukur kemampuan mobil. Menurutnya hasil dari dua balapan pertama masih belum cukup untuk jadi ukuran laju sepanjang musim.

“Tapi secara umum, kami ingin memastikan bahwa kami mau memapankan tim kami sebagai tim di belakang Mercedes. Itu artinya kami tetap di depan tim-tim kuat seperti Williams dan Red Bull, tidak hanya untuk satu atau dua balapan tapi idealnya sepanjang musim. Setelah kami memastikan itu, targetnya adalah memastikan jarak dengan Mercedes semakin dekat,” demikian juara dunia empat kali ini.

Vettel selanjutnya akan memacu mobilnya di Shanghai International Circuit pada balapan akhir pekan ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments