Foto: AFP Photo

Vettel Merasa Kecepatan Mobilnya Kian Dekat dengan Mercedes

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel merasa kecepatan mobil Ferrarinya sudah makin dekat dengan Mercedes kendati pada akhirnya dia meraih hasil mengecewakan di GP Austria dan gagal naik ke podium.

“Saya pikir ini jauh lebih dekat daripada di masa lalu. Kami sebelumnya berharap bisa lebih dekat untuk memberi tekanan, khususnya di lap-lap awal, tapi mereka sangat impresif,” ujar Vettel seperti dikutip Crash.

Di GP Austria, Vettel sebenarnya  sempat mendapat hasil bagus di sesi latihan bebas kedua dan ketiga. Di sesi kualifikasi, pebalap Jerman itu, menjadi pebalap tercepat ketiga di belakang Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Namun Vettel gagal meneruskan penampilan bagusnya untuk naik podium dan cuma finis di posisi keempat. Sementara Mercedes melanjutkan dominasinya dengan menempatkan Rosberg dan Hamilton di dua urutan terdepan.

“Mereka lebih cepat lebih dari 0,3 detik per lap (di awal), kemudian saya pikir di menjelang akhir itu lebih stabil sekitar 0,1 sampai 0,3 detik per lap, yang mana mendekati gap kami ke Williams.”

Vettel yang finis keempat berjarak hingga 18 detik dari Rosberg. Kendati demikian, Vettel merasa kecepatan mobilnya di separuh akhir balapan sejajar dengan duo Mercedes.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami lebih dekat di sepanjang akhir pekan, tapi sayangnya tidak cukup dekat untuk memberi tekanan kepada mereka,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments